Bangun Taman Baca di Kepulaun Seribu, SCI Gandeng Karenina Sunny

Rezka Aulia | Selasa, 28 Mei 2019 07:37 WIB
Bangun Taman Baca di Kepulaun Seribu, SCI Gandeng Karenina Sunny

Kapanlagi.com - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, dimanfaatkan oleh pecinta jetski yang tergabung dalam Seadoo Club Indonesia (SCI) berbagi kebahagiaan untuk anak-anak Pulau Panggang, Kepulauan Seribu lewat acara bertajuk SCI Peduli 2019. Menggandeng selebriti yang juga Miss Indonesia 2009, Karenina Sunny Halim untuk membangun Rumah Taman Baca SCI untuk anak-anak di Kepualuan Seribu khususnya di Pulau Panggang.

Ditemui di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu belum lama ini, wanita yang akrab disapa Nina mengaku senang bisa terlibat dalam acara SCI di tahun ini. Ia pun tak pikir panjang ketika diajak untuk bergabung untuk kegiatan amal ini.

"Ini kegiatan penting, karena aktual dan nyata untuk pendidikan anak bangsa. Begitu tahu kegiatan ini yang digagas Seadoo tentu saya sangat respect. Kami begitu peduli dengan Kepulauan Seribu," ucap Nina.

1 dari 2 halaman

1. Berkontribusi

Berkontribusi © Istimewa
Sejak tahun 2016 dibentuk, SCI memang rutin untuk melakukan berbagai kegiatan amal. Tahun ini, lewat penggalangan dana terkumpul dana sebesar 500 juta rupiah yang akan digunakan untuk pembangunan Rumah Taman Baca. Jumlah ini selalu konsisten dikumpulkan oleh SCI sejak tahun 2016 untuk untuk mengembangkan daerah, serta kesejahteraan warga di Kepulauan Seribu.

"Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dan menjadi bagian masyarakat Kepulauan Seribu. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi manfaat dan dapat memberi kebahagiaan di bulan Ramadan ini," kata Ifan Kesuma selaku Ketua Umum SCI.

2 dari 2 halaman

2. Tingkatkan Minat Baca

Penyerahan dana ini langsung diterima oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad. Hadirnya Rumah Taman Baca ini bertujuan agar masyarakat di kepulauan seribu khususnya anak anak dapat memiliki tempat untuk berkumpul yang positive lengkap dengan segala fasilitas penunjang Pendidikan dan pengetahuan di dalamnya agar menumbuhkan minat masyarakat khususnya anak anak dalam belajar dan membaca.

Rumah Taman Baca SCI yang bertempat di Pulau Panggang Kepulauan Seribu akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang Pendidikan dan pengetahuan seperti perpustakaan mini, home theater untuk memutarkan film film pengetahuan, mainan bertema edukasi dan fasilitas lainya, serta ruangan ber AC yang akan dibuat sedemikian rupa agar nyaman dan dapat menumbuhkan minat warga khususnya anak anak dalam membaca, bermain dan menuntut ilmu.

 

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑