Bantah Anaknya Murtad, Ortu Dhena Devanka Ungkap Jonathan Frizzy Jadi Mualaf Sejak 2012

Minggu, 03 Oktober 2021 17:55 WIB
Bantah Anaknya Murtad, Ortu Dhena Devanka Ungkap Jonathan Frizzy Jadi Mualaf Sejak 2012
Dhena Devanka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jonathan Frizzy mempersunting Dhena Devanka pada 27 Mei tahun 2012. Pernikahan tersebut sempat menimbulkan tanda tanya pada publik mengenai siapa yang memutuskan berpindah agama.

Pertanyaan itu pun terjawab oleh ibunda Dhena bernama Neni. Saat menemani anaknya menjalani proses sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, wanita itu mengungkap bila Jonathan telah memilih pindah keyakinan.

Pria yang akrab disapa Ijonk itu memutuskan menjadi mualaf beberapa hari sebelum pernikahan digelar. Kepala KUA Jakarta Selatan pada saat itu menjadi orang yang memualafkan pemain sinetron tersebut.

"Jonathan seorang mualaf, (dimualafkan) Kepala KUA Jakarta Selatan pada 4 Mei 2012," kata Neni kepada awak media pada Kamis pekan lalu (30/9/2021).

1. Bantah Tudingan Dhena Devanka Murtad

Pengakuan Neni sekaligus menepis tudingan bahwa anaknya murtad. Karena selama beberapa tahun menikah kerap muncul anggapan bila Dhena Devanka telah berpindah keyakinan menjadi penganut agama Kristen.

"(Dituding murtad) Wallahualam. Kita kembalikan ke pribadi masing-masing," tegas Neni.

Sementara itu di beberapa kesempatan sebelumnya, awak media sempat meminta konfirmasi perihal pindah agama demi menikahi Dhena. Namun Jonathan Frizzy tak mau menjawab karena pertanyaan tersebut bersifat privasi.

"Saya nggak perlu lah menjawab itu karena itu urusan rumah tangga saya. Yang pasti saya tidak mempermainkan agama manapun," tegas Ijonk ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.