Bantah Rugi, Ashanty Sebut Penjualan Kosmetik Produk Kerjasama dengan Martin Sukses

Wulan Noviarina Anggraini | Kamis, 04 Juli 2019 12:38 WIB
Bantah Rugi, Ashanty Sebut Penjualan Kosmetik Produk Kerjasama dengan Martin Sukses

Kapanlagi.com - Martin Pratiwi melayangkan gugatan ke Ashanty atas wanprestasi kerjasama bisnis kosmetik. Kepada pihak berwajib, Martin menyebut bahwa Ashanty melanggar kontrak kerjasama dan membuatnya mengalami kerugian.

Ashanty pun menjelaskan duduk permasalahan antara dirinya dengan Martin. Sebagai pihak yang melakukan kerjasama, Ashanty menerangkan bahwa ia juga mengeluarkan uang untuk proyek kosmetik yang dirilis pada tahun 2016 tersebut.

"Yang saya tahu, orang akan tuntut saat terjadi kerugian. Tapi, kalau zaman sekarang, antara artis dan investor. Artis gak keluar uang, cuma jadi brand ambassador, investor yang keluar uang. Tapi saya sama beliau keluar uang yang sama. Budget nominal yang sama. Tidak kurang lebih. Sama. Saya gak mau gak keluar uang. Namanya kerjasama kita harus keluar uang," ujar Ashanty, Rabu (3/7).

1 dari 3 halaman

1. Untung

Ashanty pun membantah bahwa bisnis kosmetik yang ia jalani bersama Martin mengalami kerugian. Produk yang ia keluarkan laris dan justru mendulang keuntungan.

"Jadi kalau dulu keluar uang segini, dalam satu tahun itu alhamdulillah luar biasa penjualan. Sehingga di tahun akhir kontrak jadi sepuluh (kali lipat), harusnya untung ya. Jadi kalau kita untung, dan salah satu pihak merasa kerjasama daripada diteruskan tidak ada kecocokan (dan) terjadi permasalahan, nanti masalahnya jadi lebih besar. Lebih baik tidak meneruskan," terangnya.
2 dari 3 halaman

2. Martin Tak Mau Putus Kontrak

Martin Tak Mau Putus Kontrak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Ashanty menilai, keputusannya untuk tak melanjutkan kerjasama dengan Martin tak disetujui oleh rekan bisnisnya itu. Namun Ashanty bersikukuh memutus kontrak karena merasa tak cocok dengan Martin.

"Beliau mau jalan (lanjut kerjasama). Tapi menurut saya kita udah sama-sama tidak sepaham. Akhirnya saya berjalan sendiri, buat produk saya yang lain," lanjutnya.
3 dari 3 halaman

3. Kaget Banget

Ashanty pun terkejut ketika mengetahui bahwa Martin mengajukan tuntutan kepadanya. Karena secara bisnis, mereka berduas sama-sama mendapatkan keuntungan.

"Ini kaget banget sih. Kalau orang nuntut itu (karena) alami kerugian. Modal saya gak berlipat-lipat, malah rugi baru nuntut. Saya bingung kalau orang untung berlipat-lipat. Data kita masih lengkap, transferan setiap bulan selama masa kontrak ada semua. Dan untungnya luar biasa. Modal kalau diputar 1 tahun luar biasa, untungnya luar biasa. Kami keluarkan modal bersama. Apapun yang kita keluarkan selalu bersama. Kita modal bareng, dan keuntungan juga dapatnya sama," terangnya.

(kpl/apt/phi)


↑