Banting Setir Layaknya Jirayut, Rara LIDA Jajal Profesi Pembawa Acara

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 06 Juli 2020 22:01 WIB
Banting Setir Layaknya Jirayut, Rara LIDA Jajal Profesi Pembawa Acara

Kapanlagi.com - Runner up Liga Dangdut Indonesia musim pertama, Rara LIDA kini semakin mantap mengembangkan karirnya sebagai seorang pembawa acara. Tentu saja, gadis berusia 18 tahun ini dipasangkan dengan Jirayut ketika tampil sebagai host.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/7) dara asal Sumatera Selatan ini mengakui jadi seorang pembawa acara lebih sulit ketimbang tampil melantunkan tembang dangdut di atas panggung. Karena menurutnya seorang presenter memiliki tanggung jawab yang lebih berat.

 

1 dari 2 halaman

1. Lebih Sulit

Lebih Sulit Kapanlagi/Bayu Herdianto
"Kalau itu sih memang lebih sulit ngehost, karena kalau nyanyi kan cuma lima sampai tujuh menit aja terus selesai, tapi kalau jadi pembawa acara gitu kita tuh jadi bertanggung jawab dari awal sampai akhir membawakan acara agar berjalan lancar sampai selesai," ungkap Rara.

Oleh karena itu, sampai saat ini meminta saran dan masukan pada pembawa acara senior seperti Ramzi, Irfan Hakim, dan Gilang Dirga menjadi cara jitunya untuk semakin menambah ilmunya sebagai seorang presenter. Satu hal lagi, saling merespon pada rekan sesama presenter di atas panggung juga menjadi cara lain agar bisa mencairkan suasana.

2 dari 2 halaman

2. Sering Sharing

"Sering banget (sharing), pasti. Ya saling take and give sama rekan sesama host gitu kayak aku sama Jirayut," ucapnya.

"Kalau Rara sama jirayut lebih ke santai aja, nggak yang terlalu resmi, nyablak aja. Jadi Jirayut itu lebih ke lucu-lucu nya jadi Rara lebih ke membangun kedekatan sama dia dan akhirnya jadi klop banget, karena kepribadian Jirayut sedikit banyak sama kayak Rara, jadi apapun yang Rara lakukan pasti sama," pungkasnya.

(kpl/irf/frs)

Reporter:  

Irfan Kafril