ADVERTORIAL

Bantu Perempuan Indonesia Raih Mimpi, Begini Kolaborasi Inspiratif Sunsilk Bersama Raisa

Yunita Rachmawati  | 28 Januari 2020, 10:44 WIB
Bantu Perempuan Indonesia Raih Mimpi, Begini Kolaborasi Inspiratif Sunsilk Bersama Raisa

Kapanlagi.com - Bicara soal sosok perempuan inspiratif di tanah air, Raisa bisa jadi salah satunya. Kesuksesannya menjadi salah satu penyanyi top Indonesia di usia yang masih muda menjadi bukti jika kesempatan mengejar mimpi terbuka bagi mereka yang memiliki passion. Bahkan setelah membagi perannya menjadi istri sekaligus ibu, prestasi Raisa tetap bikin kagum.

Sosoknya yang inspiratif inilah yang kemudian membuat Raisa terpilih menjadi brand ambassador salah satu brand sampo terbesar di tanah air, Sunsilk. Lebih dari itu, Sunsilk dan Raisa tengah berkolaborasi menyelenggarakan sebuah program mulia dalam rangka membuka kesempatan perempuan muda di Indonesia agar semakin #TakTerhentikan dalam meraih mimpi.

Tentu saja kegiatan tersebut dihadirkan bukan tanpa sebab. Berdasarkan hasil penelitian International Center for Research on Women (ICRW) bersama Sunsilk, menjelaskan jika perempuan muda ternyata berisiko nggak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, pekerjaan, hingga pelatihan.

Dalam istilah ICRW, hal disebut sebagai Not In Education, Employment, or Training atau NEET-risk. Perempuan muda pun akan sulit meraih mimpinya akibat risiko terebut. Sayangnya, dibandingkan negara-negara lain, angka NEET-risk Indonesia termasuk yang paling tinggi.

Selain itu, jika dibandingkan dengan laki-laki, perempuan di Indonesia berisiko dua kali lebih besar mendapatkan NEET-risk, dengan angka hampir 30%. Artinya, satu dari tiga perempuan muda di Indonesia nggak bisa mewujudkan mimpinya.

Fenomena inilah yang mendorong Sunsilk berinisiatif membuka berbagai kesempatan bagi perempuan muda Indonesia. Terlebih hal tersebut sejalan dengan visi Sunsilk. Salah satu upaya yang dilakukan Sunsilk demi membuat perempuan muda Indonesia mampu meningkatkan potensi diri dan meraih mimpi adalah menggelar workshop #KilaukanMimpimu untuk 10.000 perempuan Indonesia.

Lewat workshop tersebut, Sunsilk menggandeng Raisa untuk mengajak perempuan muda Indonesia agar terus melangkah meraih impiannya. Kamu juga bisa ikut berpartisipasi mendukung program ini dengan cara yang gampang banget. Hanya dengan membeli satu botol Sunsilk dan Raisa untuk Indonesia di toko-toko terdekat, kamu bisa ikut berkontribusi mengajak perempuan muda Indonesia agar semakin #TakTerhentikan meraih mimpi.

Sebagai informasi tambahan, Sunsilk sudah menyediakan produk perawatan rambut untuk perempuan muda Indonesia sejak tahun 1952. Dengan visi tersebut, Sunsilk berupaya membuka berbagai kesempatan untuk perempuan, khususnya generasi muda Indonesia.

Gimana, siap bantu perempuan muda Indonesia meraih mimpi yang #TakTerhentikan? Yuk gabung bersama Sunsilk dan Raisa.

 

 

(adv/tmi/boo)

Reporter:  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT