Banyak Content Creator Muda, Raditya Dika Tak Merasa Tersaingi

Guntur Merdekawan | 26 April 2018, 17:35 WIB
Banyak Content Creator Muda, Raditya Dika Tak Merasa Tersaingi

Kapanlagi.com - Pada gelaran event XYZ Day 2018 Rabu (25/4) kemarin, sederet konten kreator dan sosial media influencer diundang hadir, seperti salah satunya Raditya Dika. Penulis novel dan juga stand up comedian itu banyak berbagi mengenai kilas balik perjalanannya sebagai seorang konten kreator. Tentu saja dengan gayanya yang gokil dan khas.

Usai acara, Radit, begitu Ia akrab disapa, mengungkapkan rasa bangganya terhadap orang-orang kreatif yang belakangan banyak bermunculan. Bahkan, banyak anak-anak muda kekinian yang sudah berani unjuk gigi dan jadi Youtuber atau Selebgram.

"Seru ya, kita jadi banyak teman, bisa berkreasi bareng," Ujar Radit di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (25/4).

Radit jadi pembicara di XYZ Day 2018 / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoRadit jadi pembicara di XYZ Day 2018 / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Tak merasa tersaingi, pemain film MARMUT MERAH JAMBU itu malah merasa bertanggung jawab untuk ikut membantu content creator muda yang ingin berkreasi. Pasalnya, dulu Radit juga banyak dibantu oleh Youtuber yang sudah ada sebelumnya.

"Nggak lah (tersaingi), kan dulu gua banyak dibantu sama Youtuber yang lebih awal dari gue. Sekarang gantian bantuin teman juga," tambahnya.

Kehadiran para content creator muda malah menjadi suntikan tersendiri bagi Radit agar bisa lebih kreatif ke depannya nanti. Menurutnya, seorang konten kreator memang harus terus mengembangkan potensinya agar tidak stuck pada satu tema atau konten tertentu.

"Beda-beda, dulu gua bikin kayak MALAM MINGGU MIKO, sekarang gua bikin stand up comedy di Youtube. Macam-macam lah, Vlog. Mudah-mudahan bisa kasih konten yang menarik lah," pungkasnya.

Selain Radit, beberapa nama kondang lain juga ikutan jadi speaker pada acara yang digagas oleh Kapanlagi Youniverse (KLY) ini, seperti Deddy CorbuzierErnest Prakasa, Ria Ricis, Najwa Shihab dan masih banyak lainnya. Selain itu, masih ada pula penampilan dari musisi seperti Barasuara, Dipha Barus dan Kunto Aji, yang makin membuat event tersebut makin meriah.

Reporter: Rivan Yustiawan/Bintang.com

(kpl/bin/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan