Banyu Biru Bentuk Ormas 'Gen A'

Darmadi Sasongko | 20 September 2010, 09:01 WIB
Banyu Biru Bentuk Ormas 'Gen A'
Kapanlagi.com - Aktor yang juga putra seniman Eros Djarot, Banyu Biru bergabung dan membuat sebuah organisasi sosial (ormas), Generasi Amanat (Gen A).

"Organisasi ini bertujuan untuk melakukan gerakan sosial, gerakan budaya, ekonomi dan kita tergabung bersama anak muda yang lainnya berjumlah 30 orang dari lintas profesi dan kita berkumpul untuk membuat Gen A," ujar Banyu Biru saat ditemui usai nonton bareng bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan peresmian organisasi Generasi Amanat, di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (19/9) malam.

Mantan pacar Rianti Cartwright yang kini mengaku masih jomblo ini mengelak jika keaktifannya di organisasi sebagai upaya mencari jodoh.

"Ini adalah wadah yang bagus, untuk kita bisa mengekspresikan diri, kalau buat saya ini bukan wadah untuk cari jodoh. Biar tahu bagaimana caranya bisa maju," ujar Banyu.

Peluncuran organisasi yang juga dibentuk bersama Eko Patrio ini, diawali dengan nonton bareng film SANG PENCERAH, yang juga dibintangi Pak Dhe-nya, Slamet Rahardjo.

"Kenapa kita milih SANG PENCERAH, karena pemuda identik dengan perubahan. Pemuda itu kan pendobrak, dan Ahmad Dahlan mengajarkan nilai-nilai tembusan dan dia mendapat pencerahan. Kalau soal Pak Dhe, kebetulan memang ada Pak Dhe, jadi kalau nggak nonton kualat," ujar Banyu tertawa.   (kpl/adt/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko