Bareng Cathy Sharon dan Geng Tempey, Maia Estianty Donasikan 20 Ribu Lebih APD Untuk Tenaga Medis

Jum'at, 27 Maret 2020 12:13 WIB
Bareng Cathy Sharon dan Geng Tempey, Maia Estianty Donasikan 20 Ribu Lebih APD Untuk Tenaga Medis

Kapanlagi.com - Maia Estianty jadi salah satu publik figur yang ikut menggalang donasi untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia. Lewat media sosial miliknya, Maia mengajak banyak orang untuk saling memberikan bantuan.

Tak sendirian, Maia bergerak bersama beberapa rekan selebriti lainnya yang tergabung dalam geng tempey. Salah satunya adalah Cathy Sharon.

"Ini gabungan saya sama Cathy ya, gabungan dua account, karena di Geng Tempey ya ada Cathy," tutur Maia saat dihubungi, Kamis (26/3).

 

1 dari 2 halaman

1. Donasikan 20 Ribu APD

Sampai hari ini, Maia Estianty menyebut bila mereka telah berhasil menyalurkan donasi lebih dari 20 ribu alat kesehatan. "Wah bisa puluhan ribu ya. Bisa 20.000-an lebih ada tuh kayaknya ya," ujar istri Irwan Musry itu.

Beberapa alat kesehatan yang dikirim mulai dari sarung tangan hingga baju perlindungan diri yang dibutuhkan oleh para tenaga medis.

"Ada sarung tangan, hazmet, ada baju APD set, tapi APD setnya nggak banyak. Tapi beda-beda (di tiap tempat) misal hazmet doang, atau sepatu doang, jadi kita emang nggak mau ambil harga yang mahal di luar sana. Kita ambil langsung dari vendor yang masuk akal. Kita nggak mau dibohongin sama orang-orang di luar. Yang dikirim ya itu. Pesen sekaligus jadi misal 10.000-14.000 gitu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Ide Awal Penggalangan Dana

Ide awal penggalangan dana yang dilakukan Maia dan geng tempey muncul dari ajakan Cathy Saron. Dukungan dari sejumlah netizen di media sosial mereka pun semakin membuat tekad mereka bulat untuk bergerak menggalang dana.

"Kita tuh awalnya iseng, minggu lalu tuh kan Cathy nanya di grup mau galang dana nggak. Anak-anak bilang segala macem. Aku nggak bisa tidur tuh semaleman, terus juga tantangan dari followers katanya 'Ayo dong artis-artis bikin galang dana kayak di Korea. Artis-artis di sana kan nyumbang miliaran'" terang Maia.

"Ya kalau dana pribadi sudah aku alokasikan ke tempat lain ya. Kayak misalnya sekolah-sekolah nggak mampu. Tapi karena aku sama Cathy, ya udah kita bikin penggalangan dana umat aja deh," pungkasnya.

(kpl/abs/lou)