Baru 7 Tahun, Anak Nia Ramadhani Sudah Tahu Caranya Mengasihi Orang Kurang Mampu

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 06 September 2019 07:14 WIB
Baru 7 Tahun, Anak Nia Ramadhani Sudah Tahu Caranya Mengasihi Orang Kurang Mampu

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal Mikha, si anak sulung Nia Ramadhani. Mikha dikenal begitu berprestasi. Setidaknya dalam ajang kompetisi gymnastic Internasional ia sudah berhasil membawa pulang sejumlah medali.

Kini, makin besar Mikha makin membanggakan. Nggak cuma di bidang kompetisi ia bikin orang berdecak kagum tapi juga di bidang sosial. Ya, di usianya yang baru 7 tahun Mikha sudah sadar arti berbagi dengan sesama. Hal itu diungkap sendiri oleh Nia dalam tayangan Ngopi Dara unggahan channel Youtube TRANSTV Official pada Selasa (3/9) lalu.

1 dari 2 halaman

1. Nia Ramadhani Pesankan Satu Hal

Nia Ramadhani Pesankan Satu Hal Nia Ramadhani © Youtube/TRANSTV Official
Nia banyak berpesan, kelak jika Mikha sudah dewasa dan punya rejeki lebih harus mau berbagi dengan sesama. Ternyata, hal itu sudah dilakukan oleh Mikha sedari kini.

Menurut Nia, pesan tersebut dipahami dengan baik oleh Mikha. "Tapi dia untungnya sekarang nangkep. Jadi kalau misalkan kayak sebulan sekali kadang-kadang (dia bilang) 'Ma, aku mau ngumpulin apa' gitu," tutur wanita 29 tahun ini.

Selain itu, Mikha juga kerap memberi uang pada orang kurang mampu dari hasil jerih payahnya sendiri. "Tapi kalau dia pengen cari duit sendiri, dia buat apa gitu terus dia jual (nanti hasilnya) dia pengen kasih buat orang-orang di jalanan gitu," lanjut Nia.

2 dari 2 halaman

2. Anak Nia Ramadhani Punya Jadwal Les Padat

Masih seputar si sulung, Nia juga tuturkan betapa Mikha punya jadwal les yang padat banget. Setiap hari Mikha ada les yang harus diikuti. "Senin les ngaji, Selasa les pelajaran, Rabu les pelajaran juga, Kamis les piano terus les renang, Sabtu gymnastic," terang mantan bintang sinetron BAWANG MERAH BAWANG PUTIH ini.

Lebih lanjut Nia jelaskan bahwa Mikha memang sudah terbiasa ikuti berbagai les sejak kecil. "Karena memang dari kecil udah les banyak. Jadinya dia nggak tahu kalau nggak banyak kegiatan tuh kayak apa. Jadinya dia udah kebiasaan belajar gitu," tuturnya.

 

(kpl/tdr)


↑