Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Baru Lulus Kuliah, Prilly Latuconsina Akan Lanjutkan S2 di Luar Negeri?

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 25 Agustus 2021 14:42 WIB
Baru Lulus Kuliah, Prilly Latuconsina Akan Lanjutkan S2 di Luar Negeri?
Prilly Latuconsina © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Prilly Latuconsina baru saja menyelesaikan pendidikan S1. Ia pun resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi atau S.Ikom. Saat ditanya rencana pendidikan selanjutnya, Prilly Latuconsina mengaku ingin istirahat sejenak. Karena 3,5 tahun belakangan ini dirinya terlalu sibuk kerja dan belajar.

“Kayaknya aku pengin istirahat dulu karena benar-benar tiga tahun setengah ini nggak ada have fun gitu ya, benar-benar belajar, kerja,” ujar Prilly Latuconsina saat wawancara virtual, Selasa (24/8).

“Saran dari orangtua aku juga jangan lupa untuk have fun. Karena aku selalu belajar dan kerja. Takutnya malah stres juga. Jadi aku mau istirahat dulu mungkin setahun atau enam bulan baru memutuskan mau lanjut atau nggak. Yang pasti sih aku nggak akan berhenti belajar sih,” lanjutnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Ia juga ada keinginan untuk melanjutkan S2 di luar negeri. Namun dirinya juga masih berpikir apakah semua pekerjaannya di Indonesia bisa ditinggal.

1. Tergantung Pekerjaan

Gambar

“Ada sih pengin banget cuma itu kan tergantung kerjaan di sini bisa ditinggal atau nggak karena kan kerjaan aku bukan syuting doang, aku ada beberapa bisnis juga yang belum bisa ditinggal, ada beberapa bisnis yang baru akan launching,” jelasnya.

“Jadi aku lihat kerjaan di sini kalau aman ditinggal mungkin aku ambil studi di luar. Tapi ya kalau nggak bisa ditinggal aku ambil universitas luar tapi online sekarang kan udah bisa gitu,” lanjut bintang film DANUR itu.

Prilly Latuconsina juga sempat mencari kampus di luar negeri yang kira-kira jurusan dan programnya sesuai dengan keinginannya.

“Dari kemarin aku sebelum sidang pun sudah cek kampus yang memang jurusannya terus programnya sesuai apa yang aku mau. Karena aku juga nggak mau asal masuk kampus tapi ilmunya nggak relevan sama kerjaan aku kan. Jadi aku masih cari-cari juga kurikulum atau program yang sesuai dengan kerjaan aku,” tutupnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah