Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Baru Sembuh Setelah Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Ayu Aulia Dilaporkan Sahabat ke Polisi Karena Lakukan Penganiayaan

Sabtu, 26 Februari 2022 10:54 WIB
Baru Sembuh Setelah Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Ayu Aulia Dilaporkan Sahabat ke Polisi Karena Lakukan Penganiayaan
Credit: instagram.com/ayuaulia5252 & Adi Abbas Nugroho © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Model dan selebgram Ayu Aulia membuat geger publik dengan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan awal pekan ini. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, pada Selasa petang (22/2/2022) model tersebut dilarikan ke rumah sakit setelah kedapatan menyayat tangan dan meminum beberapa butir obat paracetamol.

Beruntung rekan Ayu yang berada di dalam apartemen menyadari keanehan tersebut. Sehingga buru-buru memberi pertolongan dan membawa ke rumah sakit terdekat.

Ayu Aulia mengaku sudah empat tahun terakhir melakukan rawat jalan terkait kesehatan mental yang diidapnya. Kondisinya kemarin menurun dikarenakan sempat berhenti melakukan pengobatan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Aku rawat jalan udah empat tahun. Cuma karena pas di Amerika sempat stop, jadi mungkin kambuh lagi kali ya," aku perempuan yang kini mencoba untuk berhijab tersebut.

Tak lama setelah kejadian, wanita bernama Ade Ratnasari sempat beberapa kali membuat pernyataan di hadapan awak media. Karena kebetulan Ade tinggal satu apartemen dengan Ayu.

1. Laporkan Ayu Aulia ke Polisi

Gambar

Jumat siang kemarin (25/2/2022) Ade Ratnasari tiba-tiba mengaku bahwa dirinya telah pergi meninggalkan apartemen Ayu Aulia. Ia juga telah melaporkan wanita yang telah dianggap sebagai adiknya tersebut ke polisi dengan nomor LP/B/58/11/2022/SPKT/Sek.Budi/Res Jaksel/PMJ.

"Saya telah melaporkan Ayu Aulia atas tindakan penganiayaan yang dilakukan," ujar Ade ditemui awak media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Putuskan Keluar Apartemen

Gambar

Ade Ratnasari mengatakan bila hubunganya dengan Ayu Aulia dan keluarga memang baik. Namun saat merasa ada yang tak beres dalam percobaan bunuh diri sang model, ia memutuskan keluar dari apartemen.

"Saya kemarin setelah berstatemen dengan teman-teman media, saya izin mau keluar dari apartemen Ayu Aulia," aku Ade.

3. Tudingan Membeli Obat

Gambar

Namun saat hendak keluar apartemen, Ade Ratnasari mendapatkan pertanyaan menyudutkan dari orangtua Ayu Aulia.

"Orangtua Ayu konfirmasi ke saya apakah membelikan obat tambahan untuk Ayu saat dirumah sakit. Saya kaget dan tanya 'Siapa bilang begitu?', katanya Ayu dan asisten," Ade memulai bercerita.

4. Kepala Dipukul Ayu Aulia

Gambar

Setelah ditanya oleh orangtua Ayu Aulia, Ade Ratnasari pun langsung meminta klarifikasi dengan emosi. Bukannya jawaban yang didapat, ia malah menerima tindak penganiayaan.

"Saya langsung marah, saya hampiri asisten Ayu, saya bilang gini 'Jangan sembarang bicara ya' dengan nada saya yang tinggi. Dibales balik oleh Ayu Aulia, saya bales juga dengan respons nada tinggi. Akhirnya Ayu Aulia langsung menampar saya, memukul bagian kepala saya secara terus menerus. Saya berusaha keluar dari apartemen itu dan langsung minta tolong security untuk dipanggilin taksi," jelas Ade.

5. Keluar Dari Lingkaran

Gambar

Ade Ratnasari mantap memutuskan untuk tidak lagi turut campur dalam permasalahan Ayu Aulia. Ia mengaku enggan terlibat terlalu jauh.

"Kemarin mungkin saya ada beberapa statement keluar. Karena saya menyadari ini terlalu jauh, saya harus keluar dari lingkaran ini," tegasnya.