Batal Kena 4 Tahun, Pengadilan Tinggi Tetapkan Jennifer Dunn Dihukum 10 Bulan Penjara

Wulan Noviarina Anggraini | Kamis, 23 Agustus 2018 16:29 WIB
Batal Kena 4 Tahun, Pengadilan Tinggi Tetapkan Jennifer Dunn Dihukum 10 Bulan Penjara

Kapanlagi.com - Kelanjutan kasus narkoba yang dialami oleh Jennifer Dunn sudah sampai pada tahap putusan dari Pengadilan Tinggi. Sidang banding sudah digelar dan hakim Pengadilan Tinggi Jakarta memutuskan bahwa aktris sinetron ini batal mendapatkan hukuman empat tahun penjara.

Alih-alih empat tahun, Pengadilan Tinggi memutuskan bahwa perempuan yang akrab disapa dengan nama Jeje ini menerima hukuman 10 bulan penjara. Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan yang dirilis oleh Mahkamah Agung RI dengan nomor 227/Pid.Sus/2018/PT.DKI bertanggal 16 Agustus 2013.

"M E N G A D I L I ­ Menerima permintaan banding dari Penasihat Hukum Terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum dari kejaksaan Negeri Jakarta Selatan; ­ Membatalkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tanggal 25 Juni 2018 No.350/Pid.Sus/2018/PN.Jkt.Sel yang dimintakan banding ; MENGADILI SENDIRI ­ Menyatakan Terdakwa Jennifer Dunn alias Jeje Binti Howard Dunn terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Penyalahgunaan Narkotika golongan I bagi diri sendiri” ; ­ Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Jennifer Dunn alias Jeje Binti Howard Dunn oleh karenanya dengan pidana penjara selama 10 (sepuluh) bulan," demikian bunyi surat keputusan MA yang diakses KapanLagi.com pada Kamis, (23/8).

1 dari 2 halaman

1. Hukuman Dipotong Masa Tahanan

Hukuman Dipotong Masa Tahanan putusan.mahkamahagung.go.id
Pada surat yang sama, Pengadilan Tinggi juga menetapkan bahwa masa hukuman Jeje akan dipotong dengan masa tahanan yang sudah ia jalani. Surat tersebut ditandatangani oleh Hakim Ketua Elang Prakoso Wibowo SH, MH.

Pengadilan memutuskan Jennifer Dunn bersalah, namun ia hanya melakukannya untuk diri sendiri. Sehingga putusan yang dijatuhkan adalah hukuman golongan satu.

Belum diketahui apakah tim pengacara Jennifer Dunn menerima keputusan ini ataukah kembali mengajukan banding. Hingga berita ini diturunkan, KapanLagi.com masih berusaha menghubungi beberapa pihak terkait.
2 dari 2 halaman

2. Tinggal Sebentar Lagi

Dengan putusan yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta, hukuman Jennifer Dunn pun tinggal menghitung hari. Aktris ini ditahan sejak awal tahun 2018 lalu dan sekarang sudah mendekam selama kurang lebih delapan bulan di tahanan.

Artinya, kini Jejedun tinggal menjalani sisa masa tahanannya yang hanya dua bulan saja. Setelah itu, ia bisa menghirup udara bebas setelah merasakan sesaknya tahanan lantaran kasus sabu-sabu yang membuatnya ditangkap pada hari pertama tahun 2018 silam.

(kpl/phi)


↑