Bebas Bersyarat, Jefri Nichol Tak Perlu Jalani Proses Rehabilitasi di RSKO

Ayu Srikhandi   | Sabtu, 14 Desember 2019 08:45 WIB
Bebas Bersyarat, Jefri Nichol Tak Perlu Jalani Proses Rehabilitasi di RSKO

Kapanlagi.com - Jefri Nichol tengah menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Sebagaimana diketahui, dia divonis tujuh bulan terkait kepemilikan obat-obatan terlarang dan disarankan rehab sampai awal tahun 2020.

Namun tahu-tahu Jefri datang meramaikan gala premiere film HABIBIE & AINUN. Kehadirannya mengenakan setelan putih-hitam sontak membuat banyak orang penasaran: apakah cowok berusia 20 tahun itu sudah bebas?

Jawaban akhirnya didapat dari penuturan Hanung Bramantyo selaku sutradara film yang mengangkat masa muda mendiang Ainun ini. "Saya memeluk Jefri erat. Saya tanya dengan lugas 'Kok bisa di sini?'. Dia bilang 'Saya bebas bersyarat, Mas. Saya sudah bebas walau bersyarat'," ungkap Hanung ditemui di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat malam (13/12/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tak Perlu ke RSKO

Tak Perlu ke RSKO Hanung Bramantyo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Lebih lanjut Hanung Bramantyo mengatakan bila Jefri Nichol tak perlu kembali menjalani rehabilitasi di rumah sakit. Karena mantan kekasih Shenina Cinnamon itu bisa jalani prosesnya dari luar.

"Katanya ini masa recovery dan bisa dilakukan di luar. Tidak harus masuk di RSKO. Tapi bisa perawatan di luar. Selamat datang, semoga kemarin jadi pelajaran berharga," jelas suami Zaskia Adya Mecca ini.

2 dari 2 halaman

2. Aktor Berbakat Yang Kena Masalah

Aktor Berbakat Yang Kena Masalah Jefri Nichol © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Hanung Bramantyo mengatakan bila Jefri Nichol adalah aktor muda penuh bakat. Kejadian yang menimpanya adalah sebuah peristiwa yang pada akhirnya memberi banyak pelajaran dan pengalaman menjadi lebih dewasa.

"Dia pemain berbakat, bagus, cuma dia lagi ada masalah aja. Kejadian ini bisa menambah pengalaman batin dia sebagai aktor. Jadi nggak buruk-buruk banget. Setiap orang harus punya cobaan dan ini bisa terjadi pada siapapun, namanya juga khilaf, nggak cuma Jefri," tutup sutradara yang film-filmnya kerap menuai kontroversi ini.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑