Bebas Bersyarat, Sandy Tumiwa Dapat Hikmah Selama di Penjara

Guntur Merdekawan | 26 Februari 2017, 20:15 WIB
Bebas Bersyarat, Sandy Tumiwa Dapat Hikmah Selama di Penjara

Kapanlagi.com - Masa hukuman aktor Sandy Tumiwa atas kasus penipuan yang melibatkan sekitar 3000 orang akhirnya berakhir sudah. Belum lama ini, mantan suami Tessa Kaunang itu resmi dibebaskan secara bersyarat.

Selama berada di dalam tahanan, Sandy mengalami banyak perubahan. Ia kini jauh lebih religius. Bintang film Anda Puas Saya Loyo itu juga mengaku mendapatkan banyak hikmah selama menghabiskan waktunya di dalam penjara. Karena statusnya bebas bersyarat, ada beberapa ketentuan yang masih harus Sandy ikuti sesuai dengan prosedur hukum.

"Saya bersyukur pas di lapas ketemu pembina. Kita janji, Stop melakukan tindak pidana dan mengikuti semua aturan yang ada. Saya juga Sudah tanda tangani," ujar Sandy ketika dihubungi oleh pengacaranya, Muhammad Ridwan di sebuah jumpa pers di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jum'at (24/2) malam.

"Nggak ada masalah untuk kerjaan, hanya Kalau ke luar negeri harus ada izin secara tertulis," sambungnya.

Sandy kini lebih dekat dengan agama © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSandy kini lebih dekat dengan agama © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Dalam waktu dekat ini, Sandy ingin pergi umrah bersama keluarganya. Ia benar-benar ingin kembali ke jalan yang benar sambil berkaca pada kesalahan yang telah Ia perbuat di masa lalu.

"Umroh sama mamah sama keluarga. Yang paling penting kan mamah. yang diutamakan mamah. Doakan aja ada rezeki. Kita di sini kan terus tobat, terus belajar, mengambil semua pelajaran, mengambil semua hikmah. Semua ada hikmahnya," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:  

Mathias Purwanto.