Bebas Dari Penjara, Mandala Shoji dan Istri Luruskan Kesalahpahaman

Kistin Septiyani | Kamis, 15 Agustus 2019 21:31 WIB
Bebas Dari Penjara, Mandala Shoji dan Istri Luruskan Kesalahpahaman

Kapanlagi.com - Mandala Shoji akhirnya angkat bicara soal kebebasannya dari penjara. Ia bersama sang istri mengungkapkan beberapa kesalahpahaman yang selama ini banyak beredar di masyarakat. Ia juga ingin meluruskan kesalahpahaman tersebut supaya tak berlanjut.

"Mungkin masyarakat selama ini penasaran sebenarnya masalahnya apa sih, kenapa sih ini, iya kan. Ya sedikit demi sedikit Alhamdulillah mereka mulai mengerti apa yang terjadi," ujar Mandala ditemani sang istri, di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tak Pernah Masuk DPO

Tak Pernah Masuk DPO ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Maridha Deanova Safriana, istri Mandala mengungkapkan bahwa sang suami tak pernah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Sebelum diputuskan bersalah di pengadilan, memang berhembus kabar yang menyatakan bahwa Mandala masuk ke dalam DPO.

Kabar tersebut dengan tegas dibantah oleh Deanova. Bahkan menurutnya, baik di kejaksaan maupun di kepolisian tak ada nama Mandala dalam DPO. Deanova mengungkapkan bahwa kabar tersebut berawal dari salah satu pengacara yang tak disebutkan identitasnya.

"Itu kan yang ngomong Mandala DPO aku tahu ada pengacara mengundang wartawan ke Sarinah, terus dia bilang DPO, semua orang bilang DPO. Padahal kan polisi sama kejaksaan bilang enggak kan. Nggak pernah terdaftar DPO loh masalahnya," ujar Deanova.

2 dari 2 halaman

2. Merasa Dijebak

Merasa Dijebak ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Tak hanya itu, Deanova juga merasa sang suami telah dijebak. Pasalnya, ia merasa kasus politik uang yang menjerat sang suami sangat janggal dan tidak jelas. Ia juga menyoroti prosedur yang menurutnya tak sesuai dengan SOP.

"Di persidangan terkuat dari saksi dari penuntut sendiri kan ngomong Mandala nggak melakukan apapun. Mandala cuma datang, foto-foto, udah pulang. Itu makanya nggak masuk akal, tapi aku pikir kayaknya emang Allah pengen kamu hafal Al-Qur'an di situ," ungkap Deanova.

(kpl/far/TIN)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑