Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Beben Jazz Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Dik Doank Tak Bisa Hadir

Senin, 05 Juli 2021 11:22 WIB
Beben Jazz Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Dik Doank Tak Bisa Hadir
Dik Doank - Beben Jazz ©instagram.com/dd_dikdoank

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Beben Jazz, musisi jazz sekaligus istri dari Ina Kamarie ini baru saja meninggal dunia, Senin (5/7/2021). Dikabarkan, Beben meninggal karena covid-19.

Sang adik, Dik Doank mengatakan tak bisa mengikuti prosesi pemakaman sang kakak tercinta Beben Jazz karena akan dimakamkan menggunakan protokol Covid-19.

"Karena sudah protokol aku nggak bisa (ke pemakaman). Ya itu udah protokolnya covid lah. Kita udah nggak bisa mengikuti lagi," ujar Dik Doank saat dihubungi, Senin (5/7).

1. Kronologi Penyakit

Dik Doank mendapat kabar kakaknya meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 06.10 WIB. Dijelaskan Dik Doank sang kakak sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit selama satu minggu karena Covid-19 dan memiliki riwayat penyakit paru-paru sejak lama.

"Ya itu sudah takdirnya yang pertama, harus diingatkan itu. Yang kedua dia punya penyakit paru sudah lama dan di saat pandemi ini terpacu sakitnya itu dan dia sesak nafas, nggak bisa nafas. Dan ini lah keputusan dari Allah dia sudah dirawat yang maha kuasa. Ya ada semingguan kali (di Rumah Sakit)," jelasnya.

2. Pesan yang Diingat

Banyak pesan yang selalu diingat Dik Doank dari kakak tercintanya. Salah satunya harus tetap berkarya di tengah pandemi seperti ini.

"(Pesan) tetap semangat walau di tengah pandemi nggak ada penonton tetap berkarya dan berkarya," tutup Dik Doank.