Becky Tumewu: Jangan Sampai Ada Bully

Ahmat Effendi | 11 November 2011, 07:31 WIB
Becky Tumewu: Jangan Sampai Ada Bully
Kapanlagi.com - Satu film anak-anak berjudul LANGIT BIRU bakal menjadi salah satu tontonan menarik. Film bergenre drama musikal yang diadaptasi dari novel ini berpesan tentang pentingnya bagi anak-anak untuk menyampaikan apa yang ada di dalam diri mereka.

"Film ini membawa pesan, ingin setiap anak tahu apa yang mau mereka sampaikan. Biar tanpa kata-kata tetep berasa pesannya," tutur Hanna Carol, produser film LANGIT BIRU ditemui di Plasa Senayan, Kamis (10/11).

Setelah menulis buku dan kini menjadi produser film menjadi pengalaman tersendiri bagi Hanna Carol. Menurutnya film memiliki kemampuan menyampaikan pesan yang lebih besar.

"Hati saya untuk anak-anak. Kalau dari buku ke film, karena film punya kemampuan yang lebih besar. Pada dasarnya anak-anak baik dan harus dilindungi," ungkapnya.

Salah satu pemain film ini, Becky Tumewu angkat bicara. Ia mengungkap alasannya ikut bermain dalam LANGIT BIRU karena tema bullying yang diangkat cukup menarik.

"Iya karena temanya bagus. Setelah main baru sadar belum ada istilah bully di bahasa indonesia. Jadi problem buat semua," tutur Becky Tumewu yang mengaku bakal vakum dan fokus kepada sekolah public speech terlebih dahulu pasca film ini.

Bully sendiri adalah kekerasan yang dilakukan oleh anak ke anak lain seperti mengolok-olok maupun mengintimidasi. Dengan bermain di film ini, Becky berharap tak ada lagi bullying yang dilakukan anak-anak."Jangan sampai ada bully yang menyebabkan anak itu suka mem-bully orang juga," tuturnya. (kpl/uji/sjw)

Reporter:  

Puji Puput