Beda 15 Tahun, Muzdalifah dan Fadel Islami Tak Bingung Mencocokkan Karakter

Dhimas Nugraha | Jum'at, 26 April 2019 18:42 WIB
Beda 15 Tahun, Muzdalifah dan Fadel Islami Tak Bingung Mencocokkan Karakter

Kapanlagi.com - Pasangan Muzdalifah dan Fadel Islami sudah resmi menjadi suami-istri setelah melangsungkan prosesi ijab qabul, Jumat (26/4). Meski beda usia yang cukup jauh, Muzdalifah dan Fadel sama sekali tidak bingung soal mencocokkan karakter. Menurut mereka untuk saling mencocokkan karakter membutuhkan kesabaran dan saling terbuka.

"Ya pokoknya kita kan tadi aku bilang, kita insyaAllah sama-saling saling terbuka, saling open, pokoknya apapun saya harus terbuka dan ini juga harus," kata Muzdalifah saat konferensi pers di acara akad nikah di kawasan Tangerang, Jumat (26/4).

"Dengan berjalannya dengan seiringnya kita saling mencintai, kita saling punya kenyamanan. Dengan mengalirnya seperti itu terjadilah pernikahan," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Tetap Apa Kata Suami

Muzdalifah sendiri juga mengungkapkan, meski ia lebih tua dari Fadel, namun ia tetap memegang tanggung jawab suami sebagai imam dan istri sebagai makmum. Menurutnya ia tetap apa kata suami.

"Walaupun saya lebih tua saya kan istri. Istri mau bagaimana pun tetep apa kata suami. Saya mendidik suami itu salah, nggak boleh. Karena walaupun saya lebih di atas umur tetep saya makmum dia imam saya," tutur Muzdalifah.

 

 

2 dari 2 halaman

2. Perubahan Setelah Menikah

Belajar dari pengalaman masa lalu, Muzdalifah akan lebih terbuka kepada suami. Karena menurutnya untuk menjalani hubungan pernikahan agar tetap langgeng dan awet, pasangan harus saling terbuka.

"Perubahan-perubahan, ya saya berdua selalu open ya, mau tentang hp, mau tentang apapun saya selalu terbuka berdua," pungkasnya.

"Ya kan hp itu kan kita nggak tahu ya, jadi password-nya saya dan password-nya suami sama. Jadi aku open dan mas Fadel juga open," imbuhnya.

Setelah menikah nanti, Muzdalifah dan Fadel masih belum memutuskan akan menetap di Jakarta atau Makasar. Namun, menurut Muzdalifah, rencana utnuk tinggal di Makasar itu kemungkinan ada.

(kpl/abs/DIM)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑