Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Beda Bahasa Sama Tunangannya, Rina Nose Punya Kunci LDR Adem Ayem

Tantri Dwi Rahmawati   | Senin, 18 Maret 2019 13:20 WIB
Beda Bahasa Sama Tunangannya, Rina Nose Punya Kunci LDR Adem Ayem
Rina Nose credit: instagram.com/rinanose16 dan Josscy Aartsen credit: .instagram.com/jossc

Kapanlagi.com - Setelah muncul dengan kabar pertunangannya dan sudah berani go public soal hubungan dengan Josscy Aartsen, kini Rina Nose nggak segan-segan membagi kunci hubungan harmonis sebagai pasangan Long Distance Relationship (LDR). Ya, sang tunangan yang tinggal di Belanda tentu nggak bisa selalu ngapel dong.

"Kuncinya dua-duanya mau ngedengerin padahal kalau secara bahasa agak kesulitan," tutur Rina saat dijumpai di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3) lalu.

1. Belum Lancar

Gambar

Lebih lanjut, Rina nggak memungkiri betapa bahasa yang mereka berdua gunakan beda jauh. Saling mempelajari bahasa satu sma lain pun nggak lantas bisa lancar dalam sekejap dong.

"Jadi bahasa inggris aku tuh sama kayak bahasa indonesianya dia, sama-sama masih belum lancar," imbuh wanita yang sempat gegerkan publik dengan keputusannya melepas jilbab beberapa tahun silam.

2. Saling Dengarkan

Meski sama-sama belum lancar, Rina kembali menegaskan bahwa kunci dari hubungannya terletak pada mau saling mendengarkan itu tadi. "Tapi karena kuncinya mau denger, sabar, jadi masih bisa terjalin dengan baik komunikasinya," ujar Rina yang mengaku sudah mengenal Josscy sejak 3 tahun silam.

Soal komunikasi, Rina menambahkan mereka berdua terbiasa ngobrol pakai bahasa yang dicampur-campur. "Komunikasinya bahasa campur, kayak aku mau ngomong bahasa Inggris tapi susah. Jadi sebagian pakai bahasa Indonesia, kalau dia gak ngerti dia cari di Google," tutup Rina.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono