Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Beda dengan Doddy Soedrajat, Buku Yasin dari Haji Faisal Ikut Cantumkan Vanessa Angel dan Nama Gala Jadi Sorotan

Rabu, 08 Desember 2021 11:15 WIB
Beda dengan Doddy Soedrajat, Buku Yasin dari Haji Faisal Ikut Cantumkan Vanessa Angel dan Nama Gala Jadi Sorotan
Buku Yasin Vanessa Angel (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Tak terasa sebentar lagi akan digelar empat puluh hari kepergian Vanessa Angel dan sang suami Bibi Andriansyah. Keluarga kedua pihak pun juga pastinya sedang mempersiapkan acara tahlil dan kirim doa buat mendiang, yang sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Biasanya di acara tersebut juga akan dibagikan buku yasin bergambar mendiang. Hal itu juga dilakukan oleh keluarga Doddy Sodrajat, ayah Vanessa, dan juga keluarga Haji Faisal, ayah Bibi.

Buku yasin dari keluarga Doddy sudah viral duluan dan mendapat kritikan tajam dari netizen karena tidak mencantumkan nama Bibi sama sekali. Selain itu nama cucunya, Gala Sky Andriansyah, diganti menjadi Gala Sky Adzan.

1. Buku Yasin Keluarga Haji Faisal

Gambar

Buku yasin milik keluarga Haji Faisal pun juga ramai jadi perbincangan di kalangan netizen setelah diunggah oleh akun gosip di media sosial. Berbeda dengan buku yasin dari Doddy, buku yasin dari Faisal mendapat banyak pujian dari warganet.

Di buku yasin milik Doddy, seperti disebutkan sebelumnya, sama sekali tidak mencantumkan nama sang menantu, Febri Andriansyah. Sedangkan di buku yasin keluarga mendiang Bibi, nama Vanessa Adzania (nama asli Vanessa Angel) beberapa kali disebut.

2. Foto Cantik Vanessa

Gambar

Selain nama, foto cantik Vanessa Angel pun juga dipasang di buku yasin ini. Vanessa tampak cantik berhijab di foto tersebut. Nama Doddy Soedrajat pun juga ditulis di belakang nama Vanessa.

Di bagian halaman untuk mengucapkan terima kasih, tertulis kepada semua orang agar memaafkan kesalahan mendiang semasa hidup dan juga berharap memberikan doa yang tulis buat kedua pasangan suami istri.

3. Nama Gala

Gambar

Di sebuah halaman juga tertulis orang-orang yang berduka atas kepergian Vanessa dan Bibi. Teratas ada putra mereka, Gala, yang namanya ditulis lengkap. Kedua nama orangtua Bibi dan di bawahnya ada tiga nama adik dari mendiang.

Nama Gala di sini menjadi sorotan netizen. Tidak seperti di buku yasin dari keluarga Doddy, nama belakang Gala tetap ditulis Andrianyah.

4. Buku Yasin Doddy Soedrajat

Gambar

Ini salah satu halaman di buku yasin dari keluarga Doddy yang viral duluan. Sepertinya acara tahlil 40 harian di rumah Doddy hanya diperuntukkan buat mendiang Vanessa saja, karena nama sang menantu, Bibi, sama sekali tidak disebut.

5. Nama Gala Diganti

Gambar

Yang bikin banyak warganet emosi adalah nama belakang Gala Sky, dari Andriansyah menjadi Adzan. Tentunya hal ini membuat nama Doddy dan keluarga lagi-lagi mendapat kritikan dari netizen.

Gimana komentar KLovers?