Beda Keyakinan, Rere Dibacakan 2 Kalimat Syahadat Oleh Charly

Guntur Merdekawan | 27 November 2015, 23:15 WIB
Beda Keyakinan, Rere Dibacakan 2 Kalimat Syahadat Oleh Charly

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan berita perselingkuhan yang dilakukan oleh Charly Van Houten. Vokalis dari Setia Band itu main serong dengan seorang pedangdut cantik bernama Rere Regina, bahkan kabarnya sempat menikah siri dan menghasilkan anak dari hubungan gelap tersebut.

Nah, satu pertanyaan besar muncul mengenai isu pernikahan Charly dan Rere. Seperti diketahui, keduanya memeluk kepercayaan yang berbeda, lalu bagaimana proses pernikahan bisa sah dan dilangsungkan?

"Kan dipindahin (agama) sama dia, dibacakan dua kalimat syahadat. Jadi di hotel itu cuma ada ustaz, Charly, Rere, di daerah Taman Mini," ujar wanita berusia 24 tahun itu ketika ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11).

Rere sebut dirinya dinikahi Charly dalam keadaan tak sadar © KapanLagi.com®Rere sebut dirinya dinikahi Charly dalam keadaan tak sadar © KapanLagi.com®

Lebih jauh, Toto Ruhanto, kuasa hukum Rere menyebut jika kliennya dinikahi dalam keadaan tak sadar alias dijampi-jampi. Gara-gara itu, Toto menyebut jika pernikahan antara Rere dan Charly sama sekali tidak sah.

"Saat pernikahan itu, klien saya (Rere) dalam keadaan nggak sadar. Pada saat ke sana (hotel) diajak bukan untuk nikah, tapi ternyata menikah. Padahal kan Rere nggak bisa mengucapkan dua kalimat syahadat. Makanya saya mau ke MUI untuk membuktikan apakah pernikahan itu sah atau tidak. Katanya beliau (Rere) mengucapkan dua kalimat syahadat itu benar. Tapi kan beliau non-muslim," sambung Toto.

Sementara itu, Charly sempat menyebut jika sanggahan Rere itu hanya omong kosong belaka. Lalu bagaimana respon dari pelantun lagu Ayang itu menanggapinya?

"Hak dia (Charly), saya hanya tuntut keadilan. Kalau dia nggak komen, dia membohongi diri sendiri. Tahu (Charly sudah beristri), kan di luar kendali, saya diobati, saya sadar, akhirnya saya berontak. Saya pengen Charly ngomong jujur, jadi ayah yang baik," pungkasnya.

(kpl/hen/gtr)

Editor:   Guntur Merdekawan