Begini Cara Kevin Aprilio Lunasi Hutang Sebesar Rp 17 Miliar, Penuh Perjuangan!

Ayu Srikhandi | Senin, 24 Juni 2019 09:55 WIB
Begini Cara Kevin Aprilio Lunasi Hutang Sebesar Rp 17 Miliar, Penuh Perjuangan!

Kapanlagi.com - Menggeluti trading hingga jadi korban penipuan orang yang dipercaya membuat Kevin Aprilio terlilit hutang mencapai total 17 miliar. Agar kenyataan itu tak menjadi konsumsi umum, selama empat tahun Kevin menutupinya rapat-rapat. Salah satunya dengan cara mengurangi aktivitas di dunia hiburan.

Karena hutang miliaran tersebut, anak sulung pasangan Memes dan Addie MS ini sempat ingin bunuh diri. Namun ia berhasil bangkit dan melunasi hutangnya.

"Untuk saat ini beban itu sudah selesai. Jadi alhamdulilah masalah udah clear dari tahun lalu, tepatnya 2018 awal," aku Kevin ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu pekan lalu (22/6/2019).

1 dari 2 halaman

1. Cara Melunasi

Cara Melunasi © instagram.com/vicymelanie
Melunasi hutang 17 miliar tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak hal diupayakan Kevin Aprilio selain dari menjual rumah dan mobil-mobil mewah, yakni menjadi makelar.

"Sebenarnya ini misteri banyak yang tanya juga: gimana cara empat tahun ngumpulin 17 miliar? Sebenarnya kalau mau detail, agak kompleks ya karena memang nggak sesimpel itu. Jadi pada saat itu saya kerja serabutan. Saya sempet jadi marketingnya rumah-rumah, marketing asuransi, cobain jalan ini itu, banyak banget. Istilahnya jadi makelar lah ya, mediator. Sambil itu saya collecting royalti-royalti yang bisa saya kumpulkan dari RBT, dari karaoke, dari sumber-sumber musik, digitalnya juga, plus manggung," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Fokus Bisnis

Penyelesaian hutang Kevin Aprilio menemui titik terang dua tahun terakhir ketika ia mulai fokus dengan beberapa bisnis. Alhasil setelah hutang lunas, dirinya bisa membeli mobil mahal yang terjual.

"Pada dasarnya terkerucut di dua tahun kebelakang ketika saya bisnisnya fokus di beberapa aja. Jadi yang tadinya mungkin serabutan, akhirnya mengerucut ke beberapa bisnis aja tapi saya fokusin. Alhamdulillah sekarang rumah udah ada buat nanti married. Alhamdulillah Ferarri juga udah beli lagi. Jadi benar-benar kembali dengan keadaan lebih tenang juga, kondisi usaha yang lebih settle, yang risikonya lebih kecil dibandingkan dulu," pungkasnya.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑