Begini Cara Zaskia Adya Mecca Kenalkan Peringatan Hari Kemerdekaan Pada Anak

Kistin Septiyani | Sabtu, 17 Agustus 2019 08:16 WIB
Begini Cara Zaskia Adya Mecca Kenalkan Peringatan Hari Kemerdekaan Pada Anak

Kapanlagi.com - Peringatan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada hari ini, Sabtu (17/8/2019), biasanya dijadikan sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme sadari dini. Begitu pula dengan artis tanah air, Zaskia Adya Mecca.

Ibu empat anak ini memiliki cara tersendiri untuk memperkenalkan Hari Kemerdekaan RI pada putra putrinya. Meski begitu, Zaskia menyayangkan beberapa perlombaan di masa kecilnya yang kini sudah mulai jarang dijumpai. Misalnya saja, lomba panjat pinang yang kini memang sudah jarang diadakan.

"Anakku mungkin dibilang lomba panjat pinang gak tahu, padahal dulu kita sering banget menyaksikan. Ya paling kalau 17an ntar kita paling sambil jalan-jalan kemana lihat lomba," ucap Zaskia saat dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Meningkatkan Nasionalisme

Meningkatkan Nasionalisme ©Instagram
Jika bicara tentang nasionalisme, Zaskia merasa sangat beruntung menikah dengan sang suami, Hanung Bramantyo. Pasalnya, sebagai orang dengan rasa nasionalisme yang tinggi, Hanung mendidik dan menanamkan pemikiran yang sama pada anak-anaknya sehingga mereka tumbuh menjadi sosok yang sangat mencintai Indonesia dan budayanya.

"Dia (anak Zaskia) cita-citanya jadi dalang, dia cinta banget dengan ondel-ondel. Semua anak-anakku kalau ditanya cerita legenda favoritnya apa bukan Disney tapi Timun Mas," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Kenalkan Sejak Lahir

Kenalkan Sejak Lahir ©Instagram
Zaskia juga mengungkapkan bahwa sang suami telah menanamkan rasa nasionalisme, sejak putra putri mereka masih sangat kecil. Mereka tak hanya memperkenalkan rasa cinta tanah air ini di hari penting seperti peringatan Hari Kemerdekaan RI, melainkan juga di keseharian. Pasalnya, bagi sang suami, perjuangan para pahlawan sangatlah luar biasa.

"Buat kita, ke Amerika tuh keren, Orang Amerika tuh keren, orang bule tuh keren, itu kan tanpa kita sadari sebenernya kita lagi dijajah," pungkas Zaskia.

(kpl/apt/TIN)


↑