Begini Kondisi Terbaru Nunung dan Iyan Sambiran, Bakal Segera Direhabilitasi

Louvina Gita | Kamis, 08 Agustus 2019 09:52 WIB
Begini Kondisi Terbaru Nunung dan Iyan Sambiran, Bakal Segera Direhabilitasi

Kapanlagi.com - Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran kini mendekam di Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah hampir tiga minggu lamanya mendekam di penjara, pihak kepolisian akhirnya mengungkapkan kondisi terbaru Nunung dan sang suami.

Hal tersebut disampaikan oleh AKBP Calvijn Simanjuntak selaku Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya saat konferensi pers dengan awak media Rabu (7/8) sore. Ia mengatakan saat ini kondisi Nunung dan suaminya baik dan belum menunjukkan tanda-tanda keluhan akan ketergantungan.

"Sejauh ini masih baik-baik aja. Kondisinya baik, normal dan kita juga ada tim dokter kita yang melakukan kontrol terhadap kondisi keduanya apakah menunjukan tanda-tanda ketergantungan atau tidak," kata AKBP Calvijn Simanjuntak.

1 dari 2 halaman

1. Keluhan Ketergantungan

Menurut Calvijn kondisi psikologis Nunung beserta Iyan terbilang stabil. Meski keduanya direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi proses hukum untuk mereka akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Sejauh ini, dari hari pertama penahanan yakni tanggal 19 sampai saat ini, belum ada keluhan ketergantungan, yang lain-lain juga belum ada. Kondisi psikologisnya juga baik, dari hasil assessment juga kondisinya baik. Kedua tersangka memang akan direhabilitasi tapi proses hukum untuk mereka akan tetap berjalan sampai selesai," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu

Nunung dan sang suami, July Jan Sambiran, sebelumnya diciduk kepolisian di kediamannya pada Jumat (19/7/2019) dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

Selain sabu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lain berupa alat penghisapnya. Setelah ditangkap, dari hasil pemeriksaan polisi Nunung dan suaminya terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

(kpl/irf/lou)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑