Begini Kondisi Terkini Reza Artamevia di Tempat Rehabilitasi Narkoba

Wulan Noviarina Anggraini   | Kamis, 29 April 2021 22:15 WIB
Begini Kondisi Terkini Reza Artamevia di Tempat Rehabilitasi Narkoba
Reza Artamevia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi yang juga terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, Reza Artamevia tengah menjalani proses rehabilitasi ketergantungan obat di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelantun lagu Berharap Tak Berpisah itu mulai menjalani rehabilitasi sejak 10 September 2020 lalu.

Kuasa hukum Reza Artamevia, Leidermen Ujiawan mengatakan, berdasarkan hitungan waktu yang direkomendasikan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, seharusnya kliennya itu sudah keluar dari tempat rehabilitasi tersebut.

"Seharusnya sih udah selesai, kan sudah lewat dari 6 bulan terus juga kondisinya baik dan sehat," kata Leidermen Ujiawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021)

1. Perkara Ringan

Menurut Leidermen Ujiawan kasus yang menjerat ibunda Reza Artamevia itu adalah perkara ringan. Mengingat barang bukti narkotika yang permasalahkan itu di bawah standar, yakni 0,66 gram.

"Ini kasus, kasus sederhana apalagi barang buktinya di bawah standar 0,66 gram. Seharusnya sudah bisa bebas," katanya.

2. Membaik

Sejak menjalani rehabilitasi ketergantungan obat di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kondisi Reza Artamevia baik-baik saja. Kesehatannya pun semakin membaik.

"Baik-baik aja, sehat-sehat aja. Yang pasti makin segar makin sehat," tutupnya.

Seharusnya hari ini Reza Artamevia mengikuti sidang dengan agenda mendengarkan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Karena berkas belum siap, sidang pun kembali ditunda hingga Kamis (6/5/2021) pekan depan.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi