Begini Kronologi Praktik Dugaan Penipuan Berkedok Penerimaan CPNS Anak Nia Daniaty

Minggu, 26 September 2021 09:05 WIB
Begini Kronologi Praktik Dugaan Penipuan Berkedok Penerimaan CPNS Anak Nia Daniaty
Korban Dugaan Penipuan Anak Nia Daniaty - Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Anak dari penyanyi senior Nia Daniaty, Olivia Nathania buat heboh publik karena diduga telah melakukan penipuan berkedok penerimaan CPNS. Karena perbuatannya, wanita yang akrab disapa Oli ini dilaporkan bersama suaminya Rafly N Tilaar alias Raf ke Polda Metro Jaya pada Jumat (24/9).

Sebelum modus Oli dan suaminya ini terbongkar, mereka menggunakan banyak cara agar modus penipuannya bisa dilancarkan pada para korban. Hal tersebut terungkap oleh salah satu korban yang juga merupakan guru sekolahnya, Agustin yang mengatakan bahwa Oli sering mengaku kenal banyak pejabat.

"Dia sering menyampaikan bahwa banyak kenal pejabat, bahkan bilang udah jadi direktur utama perusahaan batu bara dimana disana isinya pejabat semua. Disampaikan seperti itu yang buat saya jadi percaya dan yakin," ungkap Agustin saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu sore (25/9) .

Setelah itu, Agustin pun menceritakan bagaimana akhirnya ia dan korban lainnya mengetahui penipuan yang dilakukan Oli pada mereka. Semua terbongkar setelah orang suruhan Oli diinterogasi oleh suami salah satu korban yang curiga.

(kpl/irf/ums)

Halaman Selanjutnya Kebohongan Terungkap