Begini Reaksi Ibunda Kartika Putri Ketika Anaknya Memutuskan Berhijab

Ahmat Effendi | 16 Februari 2018, 17:15 WIB
Begini Reaksi Ibunda Kartika Putri Ketika Anaknya Memutuskan Berhijab

Kapanlagi.com - Artis cantik Kartika Putri menjadi salah satu bintang tanah air yang memutuskan berhijrah untuk jadi lebih baik. Ternyata keputusan Kartika tersebut disambut gembira oleh keluarga. Terutama ketika Kartika berkonsultasi mengenai keinginannya kepada sang Mama.

"Ke Mama karena aku bilang, Mah dosanya aku kan masih ditanggung sama Mama Papa nih sekarang. Jadi, kesalahan yang kemarin kemarin aku bayar sama doa aku yang hari ini ya. Doanya juga cuma minta ampunan. Ya taubatan aja, tahunya nasuha yang benar-benar. Udahan lah udahan, sudah mau fokus ke diri sendiri aja," ujar Kartika Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/02/2018).

Begitu putrinya memakai hijab, Mama Kartika pun kerap mengirimkan busana-busana yang cocok untuknya. Dukungan positif ini tentu menjadi hal yang menyenangkan baginya.

Keputusan Kartika Putri berhijab disambut positif oleh keluarga. cr: KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahKeputusan Kartika Putri berhijab disambut positif oleh keluarga. cr: KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

"Dari tadi kirimin foto-foto baju terus karena dia tahu aku belum punya baju dan reaksinya Mama juga seneng pasti. Selalu kasih aku wejangan-wejangan ingetin ya sudah nggak boleh begini begitu. Jadi akhirnya belajarnya rame-rame lagi," katanya.

Bukan hanya di kehidupan sosial ketika bertemu secara langsung, Kartika mengubah sikapnya hingga ketika berkomunikasi lewat hape. Saat ini wanita kelahiran 20 Januari 1991 tersebut tengah berusaha membiasakan diri dengan kebiasaan baik.

"Alhamdulillah setiap orang WhatsApp aku sudah pakai Assalamualaikum. Terus orang rumah, yang kerja di rumah, bilang Assalamualaikum. Terus juga kalau seandainya, muji tuh aku selalu bilang, 'MasyaAllah dong'. Seru saja sih, jadi kayak punya kebiasaan baik yang baru," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah