Begini Suasana Pemakaman Ayahanda Cynthia Lamusu dan Surya Saputra

Kistin Septiyani | Kamis, 11 Juli 2019 19:31 WIB
Begini Suasana Pemakaman Ayahanda Cynthia Lamusu dan Surya Saputra

Kapanlagi.com - Berita duka datang dari keluarga Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Ayahanda Cynthia, Abdul Raflyn Lamusu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (11/7/2019) di RS Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pemakaman yang dilaksanakan di hari itu juga dipenuhi dengan suasana duka dari para pelayat dan pihak keluarga yang ditinggalkan. Cynthia bahkan terlihat tak kuasa menahan tangis saat mengantar sang ayahanda ke peristirahatan terakhirnya.

1 dari 2 halaman

1. Mendadak dan Persiapan Singkat

Mendadak dan Persiapan Singkat ©Kapanlagi.com/Irfan Kafril
Meski dilaksanakan secara mendadak dengan persiapan yang sangat singkat, Surya mengaku prosesi pemakaman berjalan dengan lancar. Ia merasa semua persiapan terasa di mudahkan.

"Mendadak sekali sih, tadi jam 11.42 WIB dokter menyatakan meninggal terus kami pihak keluarga berembuk, akhirnya jari ini juga dimakamkan. Proses semua berjalan lancar. Alhamdulillah semua lancar. Papa orang baik, jadi semua dilancarkan," ujar Surya saat ditemui di TPU Karet Tengsin.

2 dari 2 halaman

2. Infeksi Paru-paru dan Stroke

Infeksi Paru-paru dan Stroke ©Instagram/cynthia_lamusu
Jenazah dimakamkan di TPU Karet Tengsin blok/petak AA1 (008)/338 ba'da Asar. Acara pemakaman tersebut dihadiri oleh para anggota keluarga dan pelayat.

Ayahanda Cynthia Lamusu dan Surya Saputra meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena infeksi paru-paru. Cynthia mengungkapkan, sang ayah pada bulan Oktober tahun lalu sempat mengalami serangan stroke dan harus menjalani berbagai terapi.

"Papa sebelumnya 3 hari dirawat di rumah sakit. Papa pasca stroke Oktober lalu, kita sempat terapi tapi ternyata papa ada kondisi lain yaitu paru-paru. Jadi komplikasinya stroke sama paru, jadi papa meninggal karena infeksi paru-paru," ungkap Cynthia.

(kpl/irf/TIN)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑