Belajar Agama, Rida RSD Siap Bila Nantinya Jadi Pendakwah

Risang Sudrajad | 01 Desember 2015, 08:50 WIB
Belajar Agama, Rida RSD Siap Bila Nantinya Jadi Pendakwah
Kapanlagi.com - Lama tak muncul  di industri musik tanah air, Rida, mantan personel Rida Sita Dewi (RSD) kini sedang disibukkan dengan aktifitas religi. Pengalaman spiritual unik lah yang membuatnya ingin lebih dekat lagi dengan sang pencipta.

Ditemui saat mengikuti pengajian iHAQi bersama aktor Mang Saswi, Rida menceritakan pengalaman dirinya hingga memutuskan untuk mengenakan hijab. "Saya hanya berbagi saja apa yang saya alami. Kita suka ngobrol sama ustad, saya masih belajar," ujar Rida saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (29/11).

Menurut ustaz yang membimbing Rida, Ustaz Erick Yusuf, setiap orang bisa berdakwah tanpa harus ada label ustaz atau ustazah. Lewat pengalaman yang bisa menginspirasi orang untuk berbuat positif pun termasuk berdakwah.

Rida RSD tak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti dirinya akan berdakwah © Kapanlagi.com®/Hendra GunawanRida RSD tak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti dirinya akan berdakwah © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan

"Nggak cuma ustaz saja yang harus berdakwah, orang biasa pun juga bisa. Contoh Mbak Rida berdakwah dan memberi contoh, dan Mang Saswi juga, dan bercerita pengalaman hidupnya. Bukankah kita bisa mengambil hikmah dari penggalan kisah orang lain, jadi dilihat positifnya," sambung Ustaz Erick Yusuf.

Lantaran sering diajak berdakwah oleh Ustaz Erick, Rida sedikit banyak menyerap ilmu yang disampaikan oleh gurunya itu. Tak menutup kemungkinan dirinya juga akan berjalan di jalur yang sama yaitu berdakwah.

"Amin, mudah-mudahan, saya masih banyak belajar dari hal kecil, karena beliau (Ustaz Erick) saya masih belajar, jadi masih jauh. Tapi kalau Allah berkehendak lain kan bisa saja lah. Kalau kata Allah sudah jalannya ya amin saja," pungkasnya.

(kpl/hen/abl)

Editor:  

Risang Sudrajad