Bella Shofie Bagi Tips Cepat Langsing Usai Melahirkan Anak Pertama

Wulan Noviarina Anggraini | Kamis, 20 September 2018 12:38 WIB
Bella Shofie Bagi Tips Cepat Langsing Usai Melahirkan Anak Pertama

Kapanlagi.com - Hanya butuh waktu seminggu bagi Bella Shofie untuk kembali ke bentuk badannya semula setelah melahirkan anak pertama. Usai lahiran pada 09 September 2018 lalu, Bella sudah kembali langsing dan percaya diri memakai miniskirt dan t-shirt.

Perutnya tampak sudah kembali rata, dengan pinggang yang hampir kembali ke bentuk semula. Padahal selama hamil, Bella mengalami kenaikan berat badan yang cukup banyak.

Karena banyak yang penasaran dengan cara Bella untuk kembali langsing dalam waktu singkat, artis yang kini mundur dari dunia hiburan itu memberikan tipsnya. Apa saja?

"Tips cepat langsing. So, semua cuma pakai cara tradisional karena itu paling ampuh menurut aku. Karena masih belum bisa ke mana-mana ninggalin rumah buat perawatan ini itu di klinik kecantikan," tulis Bella mengawali tipsnya.

1 dari 4 halaman

1. Bengkung Harus Kencang

Bengkung Harus Kencang instagram.com/bellashofie5292
Tips berikutnya adalah dengan memakai bengkung yang diikat dengan kencang. Bella mengaku sempat tersiksa dengan kain yang membebat perutnya, namun ia bertahan.

"Full satu harian pakai gurita plus bengkungnya. Kalau bisa ada yang pinter pakein kenceng. Sebenernya sih semua juga pake, tapi gimana cara bener kenceng makein bengkungnya aja itu kuncinya. Tahan-tahanin aja kesiksa sakit karena sesek makenya.Mau cantik ya harus butuh banyak perjuangan hihih," lanjut Bella.

 

2 dari 4 halaman

2. Tidak Diet

Untuk anak pertamanya, Bella memberikan ASI kepada sang buah hati yang lahir melalui proses bayi tabung ini. Ia rajin memompa ASI-nya dan berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Karena itu, Bella melarang ibu yang baru melahirkan untuk diet demi kurus.

"Inget, jangan diet ya! Makan makanan sehat, harus macem-macem biar banyak vitaminnya. Banyak makan buah sayur itu paling penting. Kalau aku ada minum jamu-jamuan tradisional dari bahan alami. Jadi cepet banget balikin badan ke semula. Malah nanti bisa lebih bagus," tulisnya.

3 dari 4 halaman

3. Tidak Stres dan Cukup Istirahat

Masalah yang kerap dialami oleh ibu yang baru melahirkan adalah stres dan kurang istirahat. Karena itulah, Bella memberikan syarat kepada para ibu untuk tidak stres dan berusaha untuk istirahat.

"Jangan stres, usahakan siang bisa bobo walau sebentar. Banyak minum air putih. Aku satu hari bisa minum 10 gelas besar banget. Aku minum air lemon satu hari dua gelas (air lemon bisa bikin ASI lebih sehat, mencegah masalah pencernaan pada bayi dan mencegah masuknya racun ke dalam ASI)," lanjut Bella.

4 dari 4 halaman

4. Belum Olahraga

Belum Olahraga instagram.com/bellashofie5292
Bella pun mengaku dirinya belum melakukan olahraga apapun saat ini. Ia baru satu minggu melahirkan anaknya dan baru jalan-jalan santai saja di pagi hari.

"Dalam sebulan ntar bisa olahraga-olahraga kecil. Kalau sekarang aku belum olahraga. Cuma jalan-jalan kecil di rumah aja kalau pagi. Udah itu aja sih tipsnya. Ntar aku berbagi lagi ya. DM aja mau nanya apa oke, ntar aku jawab guys," pungkas Bella.

(kpl/phi)


↑