Belum Menikah di Usia 35 Tahun, Luna Maya: Takdir Orang Berbeda-Beda

Wulan Noviarina Anggraini | Sabtu, 01 September 2018 14:38 WIB
Belum Menikah di Usia 35 Tahun, Luna Maya: Takdir Orang Berbeda-Beda

Kapanlagi.com - Menginjak angka 35 tahun, belum ada tanda bahwa Luna Maya akan segera menikah. Namun sang aktris dan juga pengusaha ini tak terlalu mengkhawatirkan masalah pernikahan dan memilih untuk bersyukur.

"Ya itu saya menjawabnya dengan cara bersyukur. Walaupun banyak orang yang seusia saya udah begini begini. Kaya saya bilang kita kan tidak tahu muaranya kita panjang pendeknya ya kita harus cari tahu lah dengan cara ya go with the flow," ujar Luna ketika ditemui di opening Waluma, Jumat (31/8).

Bagi Luna, soal jodoh adalah sebuah misteri yang tak berlaku sama untuk semua orang. Ada yang diberi jodoh cepat, ada pula yang panjang. Namun apapun itu, ia tetap bersyukur dan berusaha menjadi manusia yang baik.

1 dari 3 halaman

1. Keluarga Tak Memaksa Segera Menikah

Meski masih melajang sampai sekarang, namun keluarga Luna tidak ada yang mempermasalahkannya. Hanya sedikit yang bertanya, namun Luna memilih untuk tidak terlalu mendengarkan.

"Keluarga saya kan bule ya. Papa saya udah nggak ada. Paling keluarga dari papa saya aja yang nanyain cuman gak saya dengerin. Yang sering dengerin dari mama saja juga. Kalau dari mereka ya standard lah namanya juga keluarga indonesia ya kadang kadang mereka very ketimuran lah. Kalau Ibu saya itu ngerti, as long as you are happy gak bisa memaksakan. Nasib dan takdir seseorang kan berbeda beda. Mungkin kakak saya duluan rejeki orang beda beda. Orang bilangnya enak ya jadi saya padahal ada kan orang gatau kan apa yang saya alami," urai Luna.

Sejauh ini, Luna juga tidak pernah dijodoh-jodohkan dengan seseorang. Ia pun tak percaya dengan yang namanya perjodohan. "Nggak lah saya agak kurang percaya tuh yang jodoh jodohan, no offense ya maksudnya gak mendiskreditkan orang yang berasumsi seperti itu, tapi kayaknya saya tahu diri saya gimana sih," tegasnya.

2 dari 3 halaman

2. Genap 35 Tahun, Luna Banyak Ambil Pelajaran Hidup

Genap 35 Tahun, Luna Banyak Ambil Pelajaran Hidup © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Pada 26 Agustus lalu, Luna Maya genap berusia 35 tahun. Di usianya yang sekarang, ada banyak hal yang sudah terjadi dalam hidupnya dan ia menjadikannya sebagai pelajaran.

"Banyak banget, you know lah lah pelajaran hidup saya, ya kalian tahu lah, tapi the good thing is, saya bisa begini sekarang karena perjalanan hidup saya. Mungkin banyak orang yang ngerasa kayak saya tuh gimana banget, hina atau gimana, tapi setidaknya dengan apa yang banyak banget dari yang dulu sampi sekarang ini, saya cukup menjalani kehidupan seperti roller coaster, jadi menarik juga ya, panjang lah," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

3. Banyak Yang Tanya Pendapat

Hal lain yang ia rasakan di usia yang sekarang adalah banyak orang datang kepadanya untuk bercerita. Mereka meminta pendapat dari Luna yang dianggap sudah banyak berpengalaman.

"Tapi yang pasti banyak yang dateng ke saya pengin nanya pendapat karena banyak banget pengalamannya," pungkasnya.

(kpl/pur/phi)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑