Ben Joshua, Bahagia Jadi Juri Festival Sinema Perancis

Anton | 15 April 2007, 19:18 WIB
Kapanlagi.com - Aktor Ben Joshua (26 tahun) amat bahagia dapat menjadi salah satu juri dalam 'Festival Sinema Perancis' ke-12, yang berlangsung dari tanggal 13 April hingga 22 April 2007 di Jakarta.

"Sempat tidak menyangka, tetapi yang jelas saya amat bahagia, karena dari kesempatan itu saya bisa belajar lebih banyak lagi mengenai film Perancis," katanya di sela pembukaan Festival Sinema Perancis di Jakarta, Jumat (13/4).

Menurut dia, film Perancis memiliki karakter yang begitu berbeda dengan film produksi Hollywood. "Ceritanya begitu realistis dan banyak sekali yang memiliki alur cerita begitu menarik," katanya.

Ia mencontohkan, TAXI adalah film Perancis favoritnya walaupuan sebenarnya ia tidak bisa berbahasa Perancis sama sekali.

"Justru itu saya amat menyukai film Perancis, karena dengan begitu saya bisa mempelajari bahasa Perancis lebih dalam lagi," ujar dia.

Ben mengatakan, tidak banyak judul film Perancis yang ia ingat, karena selama ini ia hanya menikmati film-film tersebut.

"Kalau saya menonton film tersebut, saya hanya tahu bahwa itu adalah film Perancis dan filmnya begitu menyenangkan untuk dilihat," kata dia.

Ben yang setiap hari dapat menonton hingga lima film tersebut berharap dapat menambah pengetahuannya mengenai perfilman.

"Dengan menjadi salah satu juri di festival ini saya juga dapat belajar mengapa film-film Perancis dapat sukses di negaranya sendiri bahkan di luar negara mereka," ujarnya. (*/bun)

Editor:  

Anton