Ben Soebiakto Harap Tahun Depan XYZ Day Dapat Datangkan Influencer Global

Rezka Aulia | 26 April 2018, 08:24 WIB
Ben Soebiakto Harap Tahun Depan XYZ Day Dapat Datangkan Influencer Global

Kapanlagi.com - Setelah lama dinanti, hari yang ditunggu-tunggu para milenials akhirnya datang juga. Ialah XYZ Days 2018, konferensi inspirasi multi generasi persembahan KapanLagi Youniverse (KLY) yang bakal memberikan insight mengenai dunia konten dan media dari lintas generasi. Tidak hanya generasi kini atau Y, tapi juga X dan Z.

Event yang dihelat di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018) sudah dipadati pengunjung sejak pukul 9 pagi. Acara yang sekaligus menjadi ajang perkenalan bergabungnya media daring terkemuka KapanLagi Network ini dihadiri kreator insipiratif antara lain Raditya Dika, Najwa Sihab, dan Deddy Corbuzier.

KLY mengundang para kreator ini bukan tanpa alasan. Menurut Ben Soebiakto para kreator inspiratif ini diundang agar mereka dapat sharing dengan generasi X, Y, dan Z. "Di xyz kita mengundang banyak tokoh konten creator seperti Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Najwa Sihab, dan banyak film makers. Tujuannya agar banyak konten kreator datang untuk belajar. Hopefully kita bisa belajar banyak dari tokoh-tokoh tersebut," terang Ben Soebiakto.

Ben Soebiakto berharap XYZ Day dapat menginspirasi generasi X, Y, dan Z. © KapanLagi.com®/Budy SantosoBen Soebiakto berharap XYZ Day dapat menginspirasi generasi X, Y, dan Z. © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Menurut Ben Soebiakto, event XYZ Day ini merupakan kesempatan tepat bagi para generasi X, Y, dan Z untuk datang dan belajar pada kreator yang telah sukses. Tak hanya itu karakter tiga generasi yang berbeda ini juga membuat masing-masing generasi memiliki keunikan tersendiri.

"Generasi X mungkin established, generasi Y rebel, sedangkan gen Z out of the box, beyond the limit," jelas Ben menggambarkan tiap generasi.

Namun ternyata pria satu ini tetap akan memilih menjadi gen X bila dapat memilih di antara ketiga generasi ini. "Tetep x, karena merasakan perubahan dari analog ke digital, kita sangat mengapreciate perubahan," jawabnya mantap.

Banyaknya pengunjung XYZ Day tahun ini membuat Ben berharap ajang apresiasi kreator konten ini kembali digelar tahun mendatang. "Berharap ada. Banget. Animonya cukup tinggi hari ini. Harapan kita tahun depan bisa undang tokoh yang lebih besar, mungkin global influencer," ujar Ben antusias. Ben ternyata juga berminat membuat sekolah kreator bagi generasi X, Y, dan Z.

"Berminat banget, konten kreator harus belajar banyak. Ketika sudah menjadi konten kreator, otomatis menjadi influencer. Dari situ harapannya konten yang dibuat bukan asal, tapi berkualitas," pungkas Ben.

(kpl/apt/rna)

TOPIK TERKAIT