Beragam Cara Ade Rai untuk Turunkan Berat Badan Arya Permana, Sukses Pangkas 110 Kilo!

Tyssa Madelina   | Jum'at, 24 Januari 2020 10:55 WIB
Beragam Cara Ade Rai untuk Turunkan Berat Badan Arya Permana, Sukses Pangkas 110 Kilo!

Kapanlagi.com - Nama Arya Permana sempat jadi perbincangan hangat netizen lantaran memiliki bobot 193 kilogram. Namun berkat pola diet dan olahraga yang teratur, Arya sukses menurunkan berat badannya hingga 89 kilogram sekarang.

Semua hal itu tentu tak luput dari peran Ade Rai selaku mentornya dalam berolahraga. Nggak sembarangan, Ade Rai sengaja memilih beberapa metode khusus untuk dijalani oleh Arya.

Dilansir dari Insertlive, Ade Rai tampak bermain tangkap bola basket dengan Arya. Ia melempar bola ke Arya kemudian bocah itu mengembalikannya, hal ini mereka lakukan secara berulang-ulang.

1 dari 3 halaman

1. Bakar Kalori Cepat dengan TRX

Bakar Kalori Cepat dengan TRX Credit: Insertlive
Lalu metode selanjutnya ada TRX, olahraga yang mengandalkan sebuah tali ini diyakini dapat membakar kalori dengan sangat cepat. Selain itu, jika rutin dilakukan, TRX juga bisa membuat postur tubuh menjadi sempurna.

Di videonya, Ade Rai terlihat sangat telaten membimbing Arya. Meski lelah, Arya tetap bersemangat menjalani latihan rutinnya sampai tuntas.

2 dari 3 halaman

2. Main Sepeda Statis

Main Sepeda Statis Credit: Insertlive
Tak berhenti sampai di situ, di video yang lain diperlihatkan saat Arya bermain sepeda statis. Olahraga ini ternyata punya banyak sekali manfaat lho.

Di antaranya untuk menyehatkan jantung, mengurangi kolesterol, mengurangi berat badan dan memperkuat otot. Wow, komplit banget ya manfaatnya!

3 dari 3 halaman

3. Jaga Pola Makan

Jaga Pola Makan Credit: Insertlive
Selain olahraga, metode lain yang tak kalah penting adalah dengan menjaga pola makan. Selama ini Arya memang suka sekali dengan jajanan manis seperti es krim dan coklat namun sekarang sudah tidak lagi.

Meski begitu, Ade Rai masih memberlakukan cheat day untuk Arya dengan memperbolehkannya makan bubur di hari tertentu. "Masih suka bubur sih katanya tapi bubur masih dikit lah ya kalorinya," kata Ade Rai.

"Kalau di hari lain, ada pasta, ada dada ayam, bisa pakai daging juga. Bumbunya alami semuanya," lanjutnya.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

TOPIK TERKAIT
 
↑