Berani #NggakTakut? Coba Ikuti Kisah Hantu dari Emma Waroka Ini

Mahardi Eka Putra | Sabtu, 22 Oktober 2016 18:01 WIB
Berani #NggakTakut? Coba Ikuti Kisah Hantu dari Emma Waroka Ini

Kapanlagi.com - Emma Waroka mengalami kejadian mistis saat ia pindah ke apartemen baru. Ketika ia membereskan barang-barangnya seperti sprei, baju, dan celana, Emma mengaku merasa aneh. Seketika terbesit tanya dalam benak Emma, "Apakah penghuni terdahulu ini menyimpan jimat?". Entah mengapa muncul pertanyaan seperti itu. 

Emma akhirnya memeriksa setiap sudut aku dan tidak menemukan apa-apa. Namun kisahnya tidak berhenti di situ. Tepatnya tiga bulan setelah Emma menempati apartemen tersebut, muncul hal-hal ganjil. 

Selengkapnya baca di halaman-halaman berikut. 

1 dari 7 halaman

1. Bunga Berpindah Tempat

Setelah ia menata bunga lily putih dalam vas yang berisi air, ia tinggal sebentar untuk masuk ke dalam kamar. Saat keluar, yang terlihat adalah bunga tersebut berada di luar vas. Emma tidak curiga. Ia mengira bahwa dirinya lupa menaruh bunganya. 

 

2 dari 7 halaman

2. Lampu Menyala Sendiri

Emma punya kebiasaan untuk mematikan semua lampu di ruang tamu. Pada suatu hari, ia menemukan lampu di ruang tamunya sudah menyala. Meyakini bahwa ia lupa, Emma pun tak ambil pusing tentangnya. 

Namun, kejadian tersebut berulang lagi.

Hingga suatu hari, saat Emma hendak mengambil sikat gigi di kamar mandi ia mematikan terlebih dahulu lampu ruang tamu. Beberapa detik setelahnya lampu langsung menyala. Kali ini Emma yakin bahwa dirinya tak sendiri di apartemen itu. 
3 dari 7 halaman

3. Gangguan Masuk Kamar Utama

Meski sudah "diganggu" di ruang tamu, Emma masih tahan. Namun, ketika gangguan sosok tak kasat mata itu mulai ia rasakan di ruang utama, ia mengaku tak tahan. Gangguan seperti apa sih? Ia menulis dalam akun MigMenya, bahwa AC kamarnya sampai mati sendiri dan lampu kamar menyala tiba-tiba. 
4 dari 7 halaman

4. Gangguan Makin Terasa

Makin hari, gangguan sosok tak terlihat itu bukan makin surut. Emma mengungkap bahwa ketika dirinya sedang duduk di sofa ruang tamu pun tak luput dari gangguan. Saat itu ia sedang makan puding di siang hari. Tiba-tiba tutup plastik puding di atas meja bergerak di depan matanya. 
5 dari 7 halaman

5. Emma Naik Pitam

Diganggu apa pun, Emma sepertinya masih menahan diri. Namun ketika gangguan itu diterima oleh peliharaannya, ia memutuskan untuk memanggil paranormal. Begini ceritanya, ketika bangun pagi, Emma mencari peliharaannya. Betapa kagetnya dirinya saat menemukan peliharaannya itu terkurung di kamar mandi tamu yang selalu tertutup pintunya. 
6 dari 7 halaman

6. Dielus Dahinya

Godaan makin berlanjut. Emma ingat waktu itu malam Jumat, ketika ia tidur tiba-tiba terbangun dan menengok ke arah AC. Beberapa detik kemudian AC di kamarnya tersebut berbunyi lalu mati. Waktu itu pukul setengah 12 malam. Emma langsung menyalakan kembali ACnya dan mencoba untuk tidur. Siapa sangka seketika itu ia merasakan dahinya dielus sampai membuatnya kaget. 

"Ghostbusters please come and safe me," itulah yang dikatakan Emma.

 

7 dari 7 halaman

7. Paranormal Tiba

Akhirnya tim paranormal datang dan langsung mulai pembersihan. Hasil tangkapannya ada satu di depan pintu ruang tamu (yang suka menyalakan lampu dan menggeser barang), satu ada di dapur, 2 ada di kamar utama, 1 di kamar baju, dan 1 di kamar kucing. Semua perempuan dan 1 rajanya laki-laki.

Dari penjelasan paranormal pula Emma tahu bahwa semua sosok tersebut adalah peninggalan dari penghuni terdahulu yang menjalani ritual pesugihan. 

(kpl/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑