Berat Badan Tak Sampai 10 Kg, Putra Sulung Dede Sunandar Masih Belum Bisa Jalani Operasi

Jum'at, 26 Juni 2020 13:29 WIB
Berat Badan Tak Sampai 10 Kg, Putra Sulung Dede Sunandar Masih Belum Bisa Jalani Operasi

Kapanlagi.com - Dede Sunandar belum lama ini mengungkapkan kondisi terbaru putranya, Ladzan Syafiq Sunandar yang mengidap Williams Syndrome. Dalam vlog terbaru Sule, Dede mengatakan jika putra bungsunya itu sudah mulai membaik.

"Kondisi alhamdulillah membaik, pak. Lumayan membaik," kata Dede Sunandar dikutip dari youtube Sule belum lama in.

Seperti diketahui, Williams Syndrome atau Sindrom Williams merupakan penyakit genetik yang memengaruhi bagian tubuh. Selain bagian tubuh, penyakit ini juga menjangkit gigi, jantung, dan paru-paru penderitanya.

1 dari 2 halaman

1. Berat Badan Kurang

Berat Badan Kurang ©youtube.com/SULE Channel
Menurut Dede Sunandar, putranya didiagnosa penyakit tersebut saat menginjak umur 3 bulan. Dan kini, di usianya yang sudah 2 tahun, meski sudah membaik, namun putranya itu masih belum bisa dioperasi karena berat badannya yang masih kurang.

"Lumayan membaik. Lumayan membaik itu dalam artian kata beratnya harus 10 kilo baru bisa dilakukan operasi," paparnya.

2 dari 2 halaman

2. Makan Sudah Lahap

Makan Sudah Lahap ©instagram.com/dede_sunandar
Dede Sunandar juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan perubahan yang terjadi kepada putranya itu. Dengan kondisinya yang semakin membaik, kini si bungsu sudah bisa makan dengan lahap.

"Jadi saat ini belom bisa dioperasi. Jadi, makannya alhamdulillah sekarang sudah lahap, pak. Sudah bisa makan, kalau kemarin-kemarin gak bisa makan," ujarnya.

(kpl/dwn)