Berawal dari Hobi, Sindy Havresthino Buka Bisnis Kuliner Bersama Suami

Canda Permana | Kamis, 18 Juli 2019 09:40 WIB
Berawal dari Hobi, Sindy Havresthino Buka Bisnis Kuliner Bersama Suami

Kapanlagi.com - Sindy Havresthino menjadi salah satu artis yang mundur dari dunia hiburan karena hijrah atau memperdalam ilmu agama. Setahun mundur dari dunia hiburan, mantan personil Princess tersebut mencoba untuk berbisnis. Yang terbaru, bersama suaminya Sindy membuka bisnis kuliner yang diberi nama Ayam Greget.

Hadirnya Ayam Greget hadir dari hobinya memasak di rumahnya. Berawal dari memuaskan lidah diri sendiri dan adik, sampai akhirnya menikah memasak untuk suaminya. Setelah menikah, hobi memasak itupun makin terasah dan munculah ide untuk berbisnis kuliner.

"Jadi kenapa makanan, itu awalnya karena aku hobi masak, belum hijrah pun di rumah di apartemen kan suka masak kan, buat sendiri, buat adik aku. Setelah nikah, aku lebih suka lagi, liat Youtube atau apapun, aku kolaborasiin ternyata suami dan teman-teman aku suka. Akhirnya ini benar-benar semua masakan aku," ungkap Sindy saat ditemui di Resto Ayam Greget, Jalan Malabar, Galaxy, Bekasi Barat belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Tak Sembarang Nama

Nama Ayam Greget sendiri tak sembarang muncul di kepala Sindy dan suami. Menurut Sindy, kata greget muncul saat dirinya 'ngulek' sambal.

"Pas aku ngulek bener-bener pedes juga ya, greget banget. Cuma kan kadang ada orang yang nggak suka pedes. Jadi memang aku bikin ada yang juara 1, ada 2. Itu kayak pedes banget sama biasa aja," tutupnya.

2 dari 2 halaman

2. Turun Langsung ke Dapur

Turun Langsung ke Dapur Sindy Havresthino © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Demi menjaga kualitas rasa masakannya, Sindy pun tak segan untuk turun langsung ke dapur sebagai juru masaknya."Aku masak sendiri di sini," ucapnya.

Di resto Ayam Greget banyak menu yang menurut Sindy patut dicoba. Sebagai andalan, menu-menu dengan sambal balado dikedepankan untuk menjadi favorit pembeli.

"Kata orang, aku paling jago masak balado, misalnya ayam balado, pete balado, jengkol. Kalau adik aku semur ayam. Balado bisa dibilang resep keluarga, kalau yang lain aku bikin sendiri," tandasnya.

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑