Berawal Dari Kontroversi, Uus Jadi Komika yang Paling Kebal Dibully

Tyssa Madelina | Senin, 29 Juli 2019 20:50 WIB
Berawal Dari Kontroversi, Uus Jadi Komika yang Paling Kebal Dibully

Kapanlagi.com - Nama komedian Uus sudah malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Mengawali karirnya sebagai seorang komika, tentu saja pengalaman pahit dan manis sudah sering dialami oleh pria bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini.

Sederet kontroversi pun mengiringi karirnya, mulai dari bersinggungan dengan fans Kpop sampai diberhentikan dari program acara televisi. Haters dan komentar jahat juga tak absen untuk singgah di Instagram-nya. Lantas bagaimana Uus menghadapi semua itu?

"Gue nggak bisa ngajarin mereka buat ngontrol omongannya. Semakin lu kunci Instagram lu, mereka akan semakin berkoar. Rata-rata orang yang ngebully itu nggak berani kita ajak ke ranah hukum pasti alasannya khilaf, udah ketebak," ujar Uus, saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

1 dari 2 halaman

1. Anak Istri Sering Jadi Sasaran Komentar Jahat

Bagi Uus, dibully netizen baik dari segi fisik maupun karya terasa sudah biasa. Namun ada kalanya masalah yang ia hadapi justru merembet ke istri dan anaknya.

Sebagai seorang suami sekaligus ayah, Uus memang berhak untuk marah atau merasa tersinggung. Namun ia memilih untuk mengabaikan komentar itu dan fokus dengan hidupnya.

"Iya nggak apa-apa. Mereka yang bully itu kadang nggak kreatif, paling ya 'Ah cewek murahan' ke istri. Kalau anak 'Malu nih punya bapak kayak lu'. Udah sering," tegasnya.

2 dari 2 halaman

2. Uus Kebal Dibully

Menjadi pribadi yang santai dan nggak mudah tersinggung ada kalanya membuat Uus merasa sangat bersyukur. Pasalnya, gara-gara itu pula ia tak mudah marah apabila ada haters yang sengaja menyenggol kehidupan pribadinya.

Uniknya, cara bercanda Uus dan teman-teman di tempat nongkrong pun bisa dibilang nyeleneh. "Gue di tempat nongkrong udah dibiasain kayak gitu. Kayak 'Eh Us emak lu jablay'. Kalau kata orang kan jangan bawa-bawa nyokap. Orang bilang emak gue jablay ya gua jawab iya, kan nongkrongnya sama emak lu," seloroh Uus.

"Omongan netizen itu apa sih, enggak ada yang nyakitin sama sekali. Omongan mereka emang fakta dan gue udah berdamai dengan hal itu," tandasnya.

Tak lama lagi, Uus akan tampil di Jakarta International Comedy Festival alias JICOMFEST 2019. Event komedi terbesar di Indonesia itu pun bakal dilangsungkan pada 3-4 Agustus 2019 di JIEXPO Kemayoran.  Cek informasi selengkapnya di sini.

(kpl/irf/tmd)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑