Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berawal dari YouTube, Putri Tanjung Luncurkan Situs untuk Anak Muda yang Punya Fitur Berita Versi Audio

Rabu, 12 Januari 2022 23:28 WIB
Berawal dari YouTube, Putri Tanjung Luncurkan Situs untuk Anak Muda yang Punya Fitur Berita Versi Audio
Putri Tanjung luncurkan situs anak muda ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Sosok Putri Tanjung dikenal memiliki channel YouTube bernama CXO Media yang memiliki ratusan ribu subscribers. Melihat peluang di era kecanggihan teknologi saat ini, ia mengembangkan wadah tersebut menjadi situs berita dengan tajuk cxomedia.id.

Anak dari konglomerat Chairul Tanjung tersebut memfokuskan medianya khusus bagi anak muda. Karena berita dan konten yang memiliki peranan penting untuk generasi Z dirasa kurang dewasa ini.

"Semua ini bermula saat pandemi, di mana lewat YouTube saya menghadirkan program inspiratif dan entertaining untuk memberi pengalaman berbeda pada anak muda. Karena diterima dengan baik, saya merasa punya tanggung jawab lebih. Makanya kita buat platform ini," kata Putri Tanjung selaku founder dan CEO CXO Media dalam jumpa pers di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/1).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Berita yang Bisa Didengarkan

Gambar

Situs yang akan diluncurkan pada 22 Januari 2022 dengan tiga pilar, inspire, interests, dan insights ini akan menghadirkan sesuatu yang unik. Selain cara penulisan artikel yang berbeda dari media kebanyakan, juga kebaruan konsep ditawarkan.

Contohnya adalah jenis berita yang bisa didengarkan. Sehingga bagi yang sibuk beraktivitas tak perlu takut ketinggalan informasi terkini.

"Kita menyediakan audio dalam setiap artikel agar pembaca bisa mendengarkan. Bisa tetap beraktivitas tanpa perlu ketinggalan informasi," ucap Iyas Lawrence selaku editor in chief CXO Media pada kesempatan yang sama.

2. Event Virtual Dihadiri Niki dan LANY

Pada saat peluncuran nanti, CXO Media akan mengadakan event virtual dinamai CXO Mediaverse yang sangat sayang dilewatkan. Karena akan diramaikan beberapa program, salah satunya Leader on Leader bersama Presiden Jokowi.

Selain itu akan ada penampilan kolaborasi Raisa dengan Nonaria. Serta menghadirkan musisi Indonesia yang sudah go internasional yakni Niki serta performa band pop Amerika LANY. Semua kemeriahan bisa diakses tanggal 22 Januari 2022 mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB di cxomedia.id.