Berbagi Kiat Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Roy Marten

Darmadi Sasongko | 01 Juli 2004, 21:40 WIB
Kapanlagi.com - Belakangan dunia hiburan Indonesia dikagetkan dengan gosip tentang perselingkuhan aktor senior ganteng Roy Marten dengan Deviana, seorang perempuan yang pernah muncul sebagai figuran dalam sebuah sinetron. Tentu saja ini membuat citra rumahtangga Roy dengan Anna Maria sedikit-banyak ikut tercemar.

Karuan gosip ini dibantah keras baik oleh Roy, maupun isterinya, Anna Maria, dan puteranya, Gading Marten, yang juga mulai mengikuti jejak sang ayah berakting. Gading yang tahu benar bagaimana ayahnya, yakin sekali bahwa kabar ini dihembuskan oleh orang yang tak bertanggungjawab dan ingin menganggu keharmonisan rumahtangga orangtuanya.

Soal kesetiaan dan saling percaya diakui Roy dan Anna menjadi ikatan kuat yang membuat rumah-tangga mereka terus bertahan. Upaya melestarikan perkawinan tersebut, mereka juga tidak pernah memberikan kesempatan hadirnya orang ketiga. Baik itu orangtua, saudara ipar ataupun teman.

"Biasanya pihak ketiga tak tahu persis masalah dalam perkawinan, mungkin hanya melihat ujungnya saja, lalu memberi masukan yang biasanya kurang tepat," ujar aktor kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, 1 Maret 1952 ini, yang sebisa mungkin menyelesaikan segala permasalahan mereka berdua saja. "Pokoknya kita tak boleh tidur dulu selagi ada masalah yang mengganggu pikiran. Makanya sebisanya masalah apa pun diselesaikan hari itu juga," imbuh Anna.

Roy yang sempat gagal pada pernikahan pertamanya dengan Tuti, kemudian menikahi Anna yang juga berprofesi sebagai foto model pada tanggal 1 April 1985. Awalnya lantaran melihat kondisi ekonominya yang sulit pada masa itu, serta statusnya sebagai duda beranak empat dengan perbedaan usia hingga 12 tahun sempat membuat Roy ragu pada cinta Anna. Belum lagi pada perbedaan agama yang mereka anut. Akan tetapi setelah enam bulan berpacaran, akhirnya semua keraguan tersebut terpatahkan.

Tidak seperti layaknya aktor terkenal, pemilik nama asli Roy Wicaksono Abdul Salam ini justru menggelar pesta pernikahan secara sederhana. Itikat untuk saling menjaga keharmonisan keluarga juga menjadi janji mereka berdua.

"Ikatan itu memang harus datang dari kedua belah pihak. Tidak bisa dari satu pihak saja," jelas si guru playboy dalam sinetron serial DARA MANISKU yang juga masih melakukan berbagai hal layaknya tengah berpacaran untuk tetap menjaga keharmonisan hubungannya dengan Anna. Salah satunya dengan memberikan bunga.

Soal gosip, juga tak terlalu dipedulikan oleh mereka. "Saya tak mau dipusingkan dengan gosip miring," tegas Anna yang diamini Roy. (dis/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko