Berbekal Satu Baju, Angel Lelga Pergi ke Yogya

Editor KapanLagi.com | 01 Juni 2006, 16:44 WIB
Kapanlagi.com - Dengan niatan untuk membantu sesama saudara yang tertimpa bencana, Angel Lelga nekat berangkat ke Yogya dengan berbekal satu baju. Niatan Angel patut diacungi jempol, baginya ke Yogya bukan untuk show atau jalan-jalan.

"Makanya kita tidak perlu bawa baju banyak, cukup untuk bekal jalan saja," ujarnya sebelum berangkat ke Yogya, pada Selasa (31/5).

Menurut janda H. Rhoma Irama, yang sekarang bisnis dibidang transportasi udara ini, mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa masyarakat kota gudeg itu, merupakan takdir yang tidak bisa dielakkan.

"Sebagai manusia kita mencoba untuk berpasrah diri dan bersama-sama, membangun kembali kota Yogya. Bagaimanapun Yogya merupakan salah satu asset wisata kita," ujarnya.

Yogya sendiri bagi Angel merupakan salah satu tempat favorit yang kerap dia kunjungi. Biasanya kalau ke Yogya, Angel selalu mencari pernak-pernik, semacam gelang, cincin atau aksesoris lainya yang terbuat dari perak atau bahan lain semacam kayu yang diukir. Dan Angel juga tidak mempermasalahkan perjalanan darat yang penuh liku dan jalan yang bergelombang. Karena hal semacam itu sudah biasa baginya.

Tentang Yogya yang berhubungan dengan Bang Haji, dengan cepat Angel menjawab, kalau di Yogya tidak ada kenangannya dengan maestro dangdut itu. "Kalau kota lain mungkin ada kali," ujarnya sedikit manja. (kl/ww)