Beredar Video Zumi Zola Marahi Dokter Jaga Yang Tertidur Pulas

Agista Rully | 21 Januari 2017, 12:35 WIB
Beredar Video Zumi Zola Marahi Dokter Jaga Yang Tertidur Pulas

Kapanlagi.com - Sangat wajar bagi Kepala Daerah untuk melakukan sidak (inspeksi dadakan) untuk menilai kinerja pegawainya. Sebab pegawai pemerintah merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat. Bila kinerjanya tidak diawasi dengan tegas maka layanan terhadap masyarakat akan menurun. Hasilnya? Rakyat tidak puas dan melayangkan keluhan.

Seperti yang telah diketahui, pegawai pemerintah dibayar dari pajak yang ditarik dari masyarakat. Jadi, wajar sekali apabila masyarakat mengharapkan pelayanan yang baik dan memuaskan dari pegawai pemerintah. Namun apa jadinya kalau pegawai pemerintah ternyata teledor dan tidak memberikan servis maksimal?

Beberapa kepala daerah seperti Tri Rismaharini memberi contoh bahwa pegawai pemerintah perlu ditegur dengan keras atas kelalaian kinerja mereka. Baru-baru ini, Gubernur Jambi, Zumi Zola, juga kedapatan marah besar terhadap kinerja pegawainya yang dianggap tidak maksimal.

Zumi Zola lakukan sidak dan mendapati petugas medis RSUD Raden Mattaher tidur pulas © Youtube.com/Jambi UpdateZumi Zola lakukan sidak dan mendapati petugas medis RSUD Raden Mattaher tidur pulas © Youtube.com/Jambi Update

Video sidak yang dilakukan oleh Zumi Zola tersebut telah tersebar di sosial media dan juga situs berbagi video Youtube. Dalam video tersebut, Zumi Zola emosi karena mendapati dokter jaga, staff, serta perawat Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher tertidur pulas saat bertugas.

Video ini menjadi perbincangan karena Zumi Zola sendiri jarang terlihat mengeluarkan emosi di depan publik seperti saat ini. Zumi menjadi begitu murka karena tahu sendiri bahwa petugas medis di RSUD Raden Mattaher Jambi tidak bekerja sebagaimana mestinya seperti keluhan pasien yang sering dia dengar.

Sidak ini dilakukan karena Zumi Zola sering mendengar keluhan perihal buruknya pelayanan RSUD Raden Mattaher © Youtube.com/Jambi UpdateSidak ini dilakukan karena Zumi Zola sering mendengar keluhan perihal buruknya pelayanan RSUD Raden Mattaher © Youtube.com/Jambi Update

"Saya sebetulnya tidak mau melakukan ini, saya tidak suka. Tapi saya harus melakukan ini karena saya telah mendapatkan banyak keluhan." ujar Zumi dalam video berdurasi 3 menit tersebut. Zumi bahkan berani mengambil tindak tegas dengan mengancam para petugas akan dimutasi atau dirumahkan apabila kinerja mereka tak membaik.

"Jumlah tenaga honorer di rumah sakit ini melebihi kebutuhan. Logikanya adalah kalau melebihi berarti kualitas pelayanan harusnya lebih juga." ujar Gubernur yang sebelumnya populer sebagai aktor dan selebriti tersebut dikutip dari ANTARA. Bagaimana pendapat KLovers mengenai sidak Zumi Zola ini? Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kolom komentar ya.

(kpl/agt)

Editor:   Agista Rully