Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berencana Nikah Beda Agama, Kriss Hatta Pilih Putus Ketimbang Berpindah Keyakinan Lagi - Takut Kena 'Sentil' Tuhan

Senin, 26 September 2022 22:23 WIB
Berencana Nikah Beda Agama, Kriss Hatta Pilih Putus Ketimbang Berpindah Keyakinan Lagi - Takut Kena 'Sentil' Tuhan
Kriss Hatta tegaskan tak akan pindah agama demi pernikahan ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kriss Hatta menjalin hubungan asmara dengan pesinetron berusia 14 tahun. Meski perbedaan usia sangat jauh yakni 20 tahun, tetapi Kriss sudah merasa nyaman dan berniat menikahi sosok pacar yang identitasnya masih dirahasiakan.

Kriss paham usia sang kekasih masih belum diperbolehkan untuk menikah. Oleh karenanya ia akan bersabar menunggu sampai lulus SMA.

"Mamanya bilang nanti kalau udah lulus SMA bisa nikah. Kalau dia mau kuliah sambil berumah tangga juga boleh. Aku mikirnya gini sih, kalau udah mau nikah dan sudah ada jodohnya, jangan ditunda-tunda," kata Kriss ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rencanakan Nikah Beda Agama

Gambar

Kriss Hatta dan sang pacar rupanya menganut kepercayaan yang berbeda. Ketika nanti memang tiba waktunya untuk menikah, ia memutuskan nikah secara beda agama.

"Aku sama dia beda agama. Tapi gampang, di Indonesia sudah ada kan Pengadilan Negeri Surabaya. Aku juga bilang sama dia 'Nggak ada aku pindah-pindah ke muslim lagi. Nggak ada aku pindah agama demi kamu. Kalau mau begitu mending udahan'," ultimatum Kriss.

2. Takut Mempermainkan Agama

Kriss Hatta tak mau pindah agama karena takut dikira mempermainkan agama. Sebagaimana diketahui, sebelumnya ia sudah menjadi mualaf namun memutuskan kembali memeluk agama Kristen.

"Aku juga udah ngomong sama ibunya. Sempet dibilangin 'Baiknya sih pindah', tapi aku 'Jangan dong Ma, itu namanya mainin Agama. Nanti Tuhan nyentil aku lagi lho'. Jadi nggak usah dipermasalahin lah soal agama. Nggak perlu mendebatkan soal keyakinan," pungkas Kriss.