Berhijab Setelah Selesaikan Banyak Kontrak Film, Cut Mini Ungkap Alasannya

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 04 Juli 2019 07:19 WIB
Berhijab Setelah Selesaikan Banyak Kontrak Film, Cut Mini Ungkap Alasannya

Kapanlagi.com - Aktris senior Cut Mini memutuskan memakai hijab. Keinginan tersebut ia realisasikan bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan kemarin. Yang cukup menyenangkan lagi, ia didukung penuh oleh sang manager. 

"Saya niat memakai hijab bulan Ramadan kemarin. Saya udah bilang itu ke manager saya. Dia langsung kasih support dengan teramat sangat 'Pakai Bu, jangan takut sama apapun'," kata Cut Mini ditemui di CGV Cinemas Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

1 dari 2 halaman

1. Latar Belakang

Latar Belakang Cut Mini © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
Hal yang mendorong Cut Mini memakai hijab terjadi sebelum tunaikan ibadah haji pada tahun lalu. Ia mengaku sempat didera masalah bertubi-tubi. Namun begitu menginjakkan kaki di tanah suci, perasaannya menjadi tenang dan ikhlas.

"Sebenarnya sebelum pergi haji pada tahun lalu, ada aja diberi ujian dari Allah sampai di titik terakhir saya melapangkan semuanya, baru saya bisa berangkat. Jadi saya sudah merasakan cobaan sebelum saya tiba di tanah suci. Saya selalu mengatakan ini indah sekali, di saat saya bisa merasakan dan saya baru tahu yang namanya ikhlas, yang namanya kita dalam posisi zero, itu saat saya pergi haji," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Tertahan Kontrak

Sayangnya keinginan Cut Mini memenuhi panggilan jiwa untuk berhijab tak bisa dilakukan secara langsung. Karena dirinya harus menyelesaikan tanggungan kontrak beberapa judul film.

"Tiga hari pulang dari ibadah haji, saya harus melepas hijab karena harus mengerjakan KUAMBIL LAGI HATIKU di mana di situ saya tidak berhijab. Ya sudah saya jalani semuanya kontrak-kontrak yang ada, saya selesaikan semua, sampai akhirnya saya dapat tawaran tiga film, habis itu saya tutup," tandas aktris peraih Piala Citra ini.

(kpl/abs/tdr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑