Berhijab, Terry Putri Ingin Dapat Jodoh Sesuai Koridor Islam

Ahmat Effendi | 26 November 2015, 15:15 WIB
Berhijab, Terry Putri Ingin Dapat Jodoh Sesuai Koridor Islam

Kapanlagi.com - Sejak bercerai dari Rully Johan pada tahun 2012 lalu, banyak perubahan yang dialami Terry Putri. Salah satu yang terlihat adalah penampilannya yang kini memutuskan berhijab. Sejak berhijrah, otomatis pandangan Terry Putri tentang hidup juga berubah.

"Kalau sekarang mungkin prosesnya sudah beda ya. Ya itu tadi karena keyakinan akan Al Quran bahwa akhirnya ketetapan Allah pasti baik semuanya. Kalau sekarang tidak ada pasangan, ya pasti baik buat aku, udah ketetapannya lah. Siapa tau kalau aku punya pasangan malah nanti tidak bahagia atau mungkin aku jadi stress segala macam," ucap Terry Putri mengambil hikmah saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (25/11).

Menurut Terry selama dirinya sudah berada di jalan Allah tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mau ada pasangan atau belum ada pasangan, yang terpenting hati merasa tentram dan bahagia.

Terry Putri merasai santai meski saat ini belum memiliki pasangan. ©KapanLagi.com/Nuzurul RakhmahTerry Putri merasai santai meski saat ini belum memiliki pasangan. ©KapanLagi.com/Nuzurul Rakhmah

"Sudah ada koridornya. Kalau kita dalam koridornya pasti nggak khawatir lah. Mau sekarang nggak punya pasangan, nggak punya uang, merasa benar udah tenang deh. Beda kalau kita nggak di koridor (jalan Allah) tapi punya uang banyak, tenang nggak hidup kita? Nggak juga. Kalau kita di koridornya mau punya uang nggak punya uang, mau punya pasangan nggak punya pasangan tenang aja, santai," ujar Terry.

Meski demikian Terry tidak menampik bahwa setiap wanita butuh seorang imam. Terutama dalam masa-masa awal berhijrah, Terry sempat diliputi rasa galau. Ia bersyukur karena keresahan yang ia dapati ditemukan jawabannya di Al Quran.

"Pada saat aku berhijrah pasti adalah yang namanya kekhawatiran, ada kegalauan, ujiannya banyak banget. Itu tadi segala jawaban aku temukan di Al Quran. Karena kalau kita cerita-cerita takutnya jadi gosip. Paling benar ya kita tanya sama Al Quran," ujar wanita yang sempat dekat dengan Hengky Kurniawan itu.

Selain itu Terry Putri semakin merasa mantap dengan keputusan berhijab dan berhijrah karena memiliki teman-teman yang lebih mengerti tentang agama. Terry pun berusaha menggali ilmu dari sahabat-sahabatnya itu.

"Tapi kadang aku lihat teman aku dari segi keimanan yang lebih baik dari aku, ya bisa bertanya. Ilmu kan bisa dari siapa aja. Tidak hanya dari orang yang lebih beriman dari aku, dari pengalaman orang-orang lain juga bisa jadi ilmu buat kita," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah