Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Beri Bantuan ke Dorce Gamalama, Sule Minta Rekan Artis Untuk Ikut Menolong

Rabu, 26 Januari 2022 20:02 WIB
Beri Bantuan ke Dorce Gamalama, Sule Minta Rekan Artis Untuk Ikut Menolong
Sule turut membantu Dorce Gamalama © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa hari lalu komedian Sule menjenguk presenter Dorce Gamalama yang tengah berjuang melawan penyakit diabetes. Ayah Rizky Febian itu juga menaruh perhatian lebih kepada Dorce Gamalama dengan memberikan bantuan.

Sule menyadari kalau bantuannya itu belum mencukupi kebutuhan Dorce. Oleh karena itu, Sule mengajak rekan-rekan seprofesinya yang lain untuk bisa ikut memberikan bantuannya kepada Dorce.

"Saya bantu, bantu ya juga semampunya. Jadi saya mohon rekan-rekan, senior senior, siapapun, tolong dibantu lah, kalau cuma saya sendiri kan kurang lah. Tolong dibantu lah, maksudnya kita mendahului orang sebelum orang itu minta dibantu," kata Sule di rumahnya, Tambun Bekasi, Jumat (21/1/2022).

1. Banyak Membantu Artis

Gambar

Terlepas dari itu, Sule sendiri memang memiliki misi khusus untuk bisa membantu para rekan-rekan artis yang tengah sakit dan membutuhkan bantuan. Bukan cuma Dorce, Sule juga sudah menemui rekan-rekan selebritis yang tengah sakit.

"Misi saya juga, kan kemarin saya nengok Mas Tukul, Pak Haji Qomar, dan lain-lain, jadi banyak banget yang harus kita hubungi. Yang penting kita ada niat mau nengok aja udah bersyukur lah, apalagi kita punya uang lebih bisa membantu, bukan misi ini mah sekedar ucapan terima kasih lah," kata Sule.

2. Ada Rencana ke Pak Ogah

Tak berhenti di situ saja, setelah menjenguk Tukul, Dorce, dan H. Qomar, Sule juga berencana akan menemui artis Mat Solar dan Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam acara Si Unyil.

"Nanti juga (ada rencana jenguk) Mat Solar, ke Pak Ogah juga belum ketemu waktunya, sedapetnya aja karena saya juga ada kegiatan," tutup Sule.

3. Denny Sumargo Ikut Membantu

Beberapa waktu lalu Denny Sumargo mendatangi rumah presenter Dorce Gamalama. Kedatangan Denny Sumargo untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan presenter yang akrab disapa Bunda Dorce teresebut. Artis 40 tahun ini mengatakan, kondisi Bunda Dorce jauh lebih baik dari pada yang ia lihat di sosial media.

"Kemarin lihat bunda kondisinya menurut saya membaik dan mendingan, ketimbang yang gua liat di sosial media. Terus ya dia menceritakan keresahan dan keluh kesahnya seputar tentang sakitnya," kata Denny Sumargo di Studio PO, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022).

 

 

4. Sedih

Melihat kondisi Dorce sekarang yang hanya bisa duduk di kursi roda, Denny Sumargo mengaku merasa sedih. Pasalnya, kondisi Dorce yang dilihat Denny Sumargo jauh berbeda dengan sebelumnya.

"Gua liat kondisi bunda yang biasanya sehat dan bugar, kemarin melihat kondisinya sedih. Kenapa? Karena gua adalah salah satu orang mengikuti zaman bunda saat masih aktif," katanya.

5. Salah Satu Artis Idola

Gambar

Dorce termasuk salah satu artis di Tanah Air yang diidolakan Denny Sumargo. Bagi artis yang dijuluki sebagai "Pebasket Sombong", Dorce bukanlah artis yang hanya bermodalkan sensasi. Tetapi, Denny Sumargo menilai, presenter 58 tahun itu menjadi salah satu artis yang punya segudang prestasi.

"Bunda bukan entertainer yang main di sensasi, tapi prestasi. Gua sekaligus silaturahmi dan kenalan langsung senang akhirnya bisa ketemu sama sosok yang gua senangin dan terhibur sama karyanya dari kecil," katanya.