Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Beri Santunan di Pesantren Gus Miftah, Crazy Rich Malang Ceritakan Kisah Saat Susah

Senin, 11 April 2022 09:39 WIB
Beri Santunan di Pesantren Gus Miftah, Crazy Rich Malang Ceritakan Kisah Saat Susah
Gus Miftah, Gilang Widya Pramana, dan Shandy Purnamasari - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Gus Miftah bersama pengusaha Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari berkolaborasi memberikan santunan kepada ribuan Sahabat Kecil (santri yang diasuh oleh gus Miftah) sekaligus buka bersama di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (9/4/2022).

Acara santunan tersebut, dihadiri ketiganya dan beberapa penyanyi ternama yang ikut memeriahkan acara dengan membawakan beberapa lagu, seperti Vicky Shu, Woro Widowati, dan Ndarboy Genk.

"Jadi seminggu yang lalu saya bertemu Mas Gilang kami ngobrol, dia nanya bikin acara apaan nih Ramadan. Saya bilang saya punya acara tahunan santunan sama 'sahabat kecil'. Dia langsung respon ayo bareng bareng," kata Gus Miftah di Pesantren miliknya, Ora Aji, Sleman, Jogja (9/4/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Bagi Gilang yang memiliki julukan Juragan 99, memberikan santunan kepada yang membutuhkan merupakan sebuah kegiatan rutin. Oleh sebab itu, ia tak berpikir panjang ketika diajak berkolaborasi oleh Gus Miftah.

"Karena santunan untuk Sahabat Kecil ini sudah kayak menjadi tradisi bagi kami. Apalagi di bulan ramadan. Bantuan bukan hanya uang, tetapi juga support," Kata pria yang juga kerap dijuluki Crazy Rich Malang ini.

1. Pengalaman Pertama

Gambar

Bagi Shandy Purnamasari, istri Gilang, acara santunan tersebut membuatnya terharu. Sebab biasanya ia tak secara langsung membagikan santunan terhadap yang membutuhkan.

Kali ini ia terjun langsung membagi-bagikan amplop berisi uang kepada ribuan Sahabat Kecil.

"Hari ini pertama kalinya santunan kepada anak-anak banyak, selapangan. sekitar 1500 lebih. Biasanya kan cuma simbolis. Senang banget sih bisa langsung kasih ke anak- anak. Bisa dekat dengan mereka," tuturnya.

2. Kisah Saat Susah

Gambar

Dalam acara tersebut, sebelum membagi-bagikan santunan, Gilang dan Shandy sempat bercerita kisah inspiratif di hadapan ribuan Sahabat Kecil. Mereka bercerita tentang bagaimana mereka dahulu susah hingga menuai sukses seperti sekarang.

"Dahulu bayar listrik aja sulit," kata Gilang diamini Shandy Purnamasari.

3. Wujudkan Mimpinya dari Kecil

Gambar

Menurut Gilang, menjadi orang sukses, kaya raya, dan bermanfaat bagi orang lain, memang sudah menjadi impiannya sejak kecil. Itulah yang memotivasi dirinya untuk bekerja keras dalam meraih impiannya.

"(Untuk jadi orang sukses) Itu banyak mimpi. Sejak kecil saya banyak mimpi ingin sukses dan jadi orang yang bermanfaat. Dan ketika bertemu Shandy, tangga untuk mencapai kesuksesan itu tercapai," tutur Gilang.

 

Topik Terkait