Berita Duka, Gunawan Maryanto Pemeran Wiji Thukul Tutup Usia

Rabu, 06 Oktober 2021 21:58 WIB
Berita Duka, Gunawan Maryanto Pemeran Wiji Thukul Tutup Usia
Istimewa

Kapanlagi.com - Berita duka datang dari panggung teater tanah air. Seniman dan aktor Teater Garasi Gunawan Maryanto meninggal dunia pada Rabu (6/10/2021) malam. Beliau dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB.

Gunawan Maryanto yang merupakan pemeran Wiji Thukul di film Istirahatlah Kata-Kata itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta. Dikabarkan jika dirinya tutup usia karena serangan jantung.

1. Sempat Ikuti Rapat

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Gunawan diketahui sempat mengikuti rapat di Teater Garasi. Hingga akhirnya Gunawan tiba-tiba muntah hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Hingga artikel ini diturunkan, masih belum diketahui dimana Gunawan akan dimakamkan. Pihak keluarga disebut masih membicarakan soal lokasi pemakamannya.

2. Multitalen

Selain aktor, Gunawan Maryanto adalah sosok multitalen yang juga seorang penulis dan sutradara teater. Lelaki kelahiran 10 April 1976 ini pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Usmar Ismail Award ketika memerankan Wiji Thukul pada tahun 2017.

Pada tahun 2020, dirinya juga mencetak prestasi lagi. Gunawan mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) berkat aktingnya di film The Science of Fictions (Hiruk Pikuk Si Alkisah).

 

Topik Terkait