Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berkas-Berkas Terkait Kasus Rachel Vennya Sudah Diserahkan ke Kejaksaan

Senin, 15 November 2021 17:45 WIB
Berkas-Berkas Terkait Kasus Rachel Vennya Sudah Diserahkan ke Kejaksaan
Rachel Vennya sudah diserahkan ke Kejaksaan Ā©KapanLagi.comĀ®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kasus kabur dari karantina yang dialami Rachel Vennya masih terus berlanjut. Saat ini, kasus tersebut sudah diserahkan ke pihak Kejaksaan. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat, Senin (15/11).

"Untuk (kasus) Rachel sudah tahap pemberkasan, dan hari ini ke JPU (Jaksa Penuntut Umum). Persiapan tahap 1 untuk 2 berkas perkara LP Rachel Vennya dan kawan-kawan," kata Kombes Pol Tubagus Ade.

"Satu LP berkasnya di-split berdasarkan peranannya makanya berkasnya berbeda," tambahnya.

1. Selama Pemeriksaan Selalu Kooperatif

Gambar

Sebelumnya, penyidik telah menetapkan Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida sebagai tersangka. Tak cuma itu, petugas bandara yang terlibat juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Meskipun begitu, terkait hal ini Rachel Vennya juga tidak dilakukan penahanan begitu pula wajib lapor.

"Nggak ada ketentuannya sebetulnya juga tidak ada. Penahanan itu kan alasan subjektifnya dia selama ini kooperatif nggak ada masalah. Dia diperiksa datang nggak masalah," tutupnya.

Atas kasus tersebut, Rachel dijerat Pasal 93 Undang Undang RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan Pasal 14 Undang Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Simak terus update-nya hanya di KapanLagi.com®!