Berkat D'Academy, Ikif Kawazhima Bisa Beli 'Gubuk dan Gerobak'

Rahmi Safitri | 13 Mei 2016, 10:02 WIB
Berkat D'Academy, Ikif Kawazhima Bisa Beli 'Gubuk dan Gerobak'

Kapanlagi.com - Buat fans acara D'Academy, pasti kenal dengan sosok Ikif Kawazhima yang merupakan jebolan ajang tersebut di tahun 2014. Mungkin juga sudah ada yang tahu kalau sebelum ikut D'Academy, Ikif adalah penyanyi dari panggung ke panggung.

Saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jaksel; Ikif pun menceritakan pengalamannya saat masih jadi penyanyi dari panggung ke panggung serta kala dirinya ikut di acara D'Academy. Ikif bahkan membocorkan berapa bayaran yang diterimanya saat masih menyanyi campur sari dulu.

"Aku pertama kali dapat 75 ribu satu kali manggung. Terus naik ke 80 ribu, 100 ribu, 150 ribu, sampai naik 500 ribu. Alhamdulillah naik sedikit-sedikit. Begitu masuk D'Academy bayaran naik berkali-kali lipat. Itu kan proses ya," cerita Ikif di kantor KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Ikif berterima kasih pada Inul Daratista © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIkif berterima kasih pada Inul Daratista © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kehidupan Ikif kini memang berubah jauh. Berkat D'Academy, dia sudah bisa membeli rumah dan mobil. Tapi meskipun begitu dia tetap tak mau menyombongkan diri.

"Alhamdulillah aku udah ada gubuk kecil (rumah). Terus udah punya gerobak (mobil) buat jalan-jalan. Cuma momongan yang belum," katanya.

Gara-gara perubahan ini, Ikif pun mengucapkan banyak terima kasih kepada acara D'Academy. Selain itu, dia juga berterima kasih kepada salah satu juri di acara tersebut yang paling berkesan baginya. "Bunda Inul yang selalu support aku. Dia banyak kasih masukan. Semua juri baik banget selalu kasih masukan," pungkas Ikif.

(kpl/pur/pit)

Reporter:   Mathias Purwanto.